Sukses

Lokasi Ledakan di Gereja Katedral Makassar Disterilkan Polisi

Bahkan, sejumlah toko yang masih buka di sekitar lokasi diminta menutup usahanya untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah ledakan terjadi di pintu masuk Gereja Katedral Makassar yang berlokasi di Jalan Kartini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021) pago. Ledakan terjadi sekitar pukul 10.28 Wita tepat saat sejumlah jemaah gereja tengah beribadah.

Saat ini dikabarkan polisi sudah memasuki kawasan gereja untuk mensterilkan lokasi. Selain itu, warga yang sebelumnya berkerumun di sekitar lokasi juga diperintahkan menjauh.

Bahkan, sejumlah toko yang masih buka di sekitar lokasi diminta menutup ushananya untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan membenarkan kejadian tersebut.

"Iya betul, sementara saya lagi menuju ke sana ya jadi belum bisa kasih keterangan lebih lanjut. Hanya membenarkan saja," kata dia, Minggu (28/3/2021) pagi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diduga Ada Korban Jiwa

Zulpan belum mau memberikan keterangan lebih lanjut. Informasi yang diterima memang ada korban jiwa.

"Iya ada yang meninggal dunia. Kita belum tau (pelaku atau siapa)," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.