Sukses

Jokowi: Tak Ada Kata Lelah dalam Kamus Saya, Apalagi di Masa Pandemi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku tak pernah lelah untuk menyelesaikan krisis akibat pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku tak pernah lelah untuk menyelesaikan krisis akibat pandemi Covid-19. Pemerintah, kata dia, terus bekerja keras memulihkan kesehatan masyarakat dan membangkitkan ekonomi nasional.

"Tidak ada kata lelah dalam kamus saya. Apalagi di masa krisis pandemi yang melanda dunia seperti sekarang ini," ujar Jokowi saat membuka Kongres XX Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) 2021, seperti yang ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (17/3/2021).

Dia menyebut pemerintah telah mengeluarkan berbagai kebijakan dan meluncurkan program prioritas untuk menolong ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi. Jokowi pun bersyukur ekonomi Indonesia mulai menunjukkan tren yang positif.

"Alhamdulillah ekonomi kita menunjukkan tren yang positif, meskipun juga harus kita akui belum maksimal," katanya.

Jokowi pun meminta kader PMII ikut berkontribusi membantu pemerintah menyelesaikan persoalan bangsa Indonesia. Misalnya, dengan memberikan ide, gagasan, atau turun langsung menangani persoalan besar.

"Saya percaya kongres PMII kali ini akan menghasilkan program-program strategis yang bisa menjawab persoalan kemahasiswaan, persoalan kemasyarakatan, dan persoalan kebangsaan," jelas Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PMII Jadi Navigasi Perubahan

Dia mendorong kader PMII menjadi navigasi perubahan. Jokowi menekankan bahwa PMII harus berkembang menjadi organisasi yang inovatif dan adaptif terhadap perubahan.

"PMII merupakan laboratorium kepemimpinan generasi muda Islam yang ikut, yang akan ikut menentukan maju atau mundurnya Indonesia di masa depan," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Pandemi COVID-19 adalah peristiwa menyebarnya Penyakit koronavirus 2019 di seluruh dunia

    Pandemi COVID-19