Sukses

Politikus Gerindra Ucapkan Selamat pada Jhony Allen di Depan Anak Buah AHY

Politikus Demokrat Jhoni Allen Marbun, yang kini menjadi sekjen Partai Demokrat versi KLB Sumut mendapat ucapan selamat atas jabatan barunya itu.

Liputan6.com, Jakarta - Pemandangan berbeda nampak pada rapat kerja Komisi V DPR RI yang digelar hari ini. Politikus Demokrat Jhony Allen Marbun, yang kini menjadi sekjen Partai Demokrat versi KLB Sumut mendapat ucapan selamat atas jabatan barunya itu.

Adalah Anggota Komisi V Fraksi Gerindra, Sudewo yang menyampaikan selamat kepada Jhoni Alen. Ucapan itu disampaikan di tengah rapat yang juga dihadiri anggota DPR F Demokrat versi AHY.

"Saya mengucapkan selamat Pak Jhoni Allen. Sebelum berbicara raker saya akan menyampaikan dulu selamat, Pak Irwan mohon maaf saya menyampaikan selamat ke Pak Jhoni Allen jadi Sekjen ini," kata Sadewo di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (16/3/2021).

Mendengar ucapan selamat itu, Wasekjen Demokrat Irwan menyampaikan protes ke pimpinan Komisi V. "Bagaimana ini pimpinan," ucapnya. Dalam video nampak beberapa anggota ikut tertawa dengan guyonan tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Permasalahkan Asal Usul AHY

Sementara itu, usai rapat Jhoni Allen angkat bicara mengenai ikrar setia anggota DPR F Demokrat pada AHY.

"Kesetiaan itu kepada institusi, bukan kepada orang. Kesetiaan itu kepada Partai Demokrat dalam konteks memperjuangkan nilai-nilai pendirian Demokrat di mana 9 unsur untuk mengatakan salah satunya demokratis, humanis, terbuka siapa saja boleh masuk," ujarnya.

Jhoni lantas menyinggung AHY yang dulunya pihak luar namun bisa masuk Partai Demokrat. "AHY dulu dia di mana? Militer. Dia kan dulu di militer jadi ketua umum, enggak ada masalah. Kenapa orang lain dipermasalahkan,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.