Sukses

Cara Pegang HP Ini Bisa Ungkap Kepribadianmu, Kamu Termasuk yang Mana?

Tidak banyak orang tahu, ternyata cara memegang HP bisa mengungkap kepribadian seseorang. Begini penjelasannya.

Liputan6.com, Jakarta Dalam era digital ini, ponsel telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari, dan setiap orang memiliki gaya unik mereka dalam cara menggunakan alat ini. 

Namun, ternyata ada penelitian yang menunjukkan bahwa bagaimana seseorang memegang ponsel, mulai dari posisi tangan hingga intensitas sentuhan, dapat mencerminkan aspek-aspek tertentu dari kepribadian mereka.

Penting untuk diingat bahwa hubungan antara cara memegang ponsel dan kepribadian bukanlah hukum yang baku. Meskipun demikian, memahami aspek ini dapat mengetahui lebih dalam tentang bagaimana teknologi dan kepribadian saling terkait di dunia modern yang terus berkembang.

Untuk mengetahui kepribadianmu, simak pembahasan berikut yang telah dirangkum dari berbagai sumber pada Kamis (06/06/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. Memegang Ponsel dengan Satu Tangan dan Menggunakan Satu Jari untuk Menyentuh Layar

Orang yang memegang ponsel dengan satu tangan dan hanya memainkan satu jari, itu menunjukkan bahwa orang tersebut memiliki keyakinan diri yang kuat, cenderung suka mengambil risiko, dan selalu penuh energi serta relaksasi. 

Memiliki semangat untuk terus maju dalam hidup, tidak ada rasa takut dalam menghadapi tantangan, dan siap bekerja keras untuk mencapai tujuan yang pada akhirnya membuahkan hasil.

Mungkin terkadang terlihat agak ceroboh dan mudah tersulut emosi saat mengejar tujuannya. Kadang-kadang, orang ini terlalu tergesa-gesa dalam tindakan tanpa memperhatikan detail. Sementara itu, orang tersebut cenderung memiliki pandangan optimis terhadap kehidupan dan merasa bersyukur atas pencapaian dan kepemilikan yang dimiliki. 

Jadi, secara keseluruhan, ciri kepribadian utamanya adalah memiliki kepercayaan diri yang tinggi, keberanian dalam mengambil risiko, energik, dan santai. Selain itu juga memiliki pandangan yang optimis terhadap masa depan dan bersyukur atas segala hal yang diraih. Meskipun demikian, terkadang dapat terlihat ceroboh dan mudah tersulut emosi, terutama ketika sedang mengerjakan tujuannya.

3 dari 10 halaman

2. Memegang Ponsel dengan Dua Tangan dan Menggunakan Satu Jari untuk Memainkan Layar

Orang yang memegang ponsel dengan dua tangan namun hanya menggunakan satu jari untuk menyentuh layar, umumnya memiliki tingkat kedisiplinan, metode, dan proaktif yang tinggi ketika menangani tugas-tugasnya. 

Selain itu, juga dikenal sebagai pendengar yang baik, seringkali menjadi sumber nasihat praktis bagi mereka yang membutuhkan. Pendekatannya terhadap penyelesaian masalah cenderung mendalam, dengan kecenderungan untuk membuat kesimpulan yang masuk akal. Sebelum mengambil keputusan atau langkah apapun, orang ini cenderung berhati-hati dan mempertimbangkan kedua sisi cerita serta menilai segala resikonya dengan cermat.

Kemampuannya untuk memperhatikan detail sangat baik, tidak ada yang terlewat dari pengamatannya. Dia mampu melihat hal-hal kecil dan juga memahami gambaran besar dari situasi. Selain itu, juga memiliki keahlian dalam menilai karakter orang lain dan sering kali dapat membaca niat serta motivasi mereka dengan tepat. 

Karakteristik ini membuatnya menjadi individu yang dapat diandalkan, dan seringkali orang datang kepadanya untuk mendapatkan bantuan. Meskipun memiliki kualitas yang kuat, orang tersebut tetap rendah hati dengan kehadiran yang sering kali menenangkan bagi orang di sekitarnya.

4 dari 10 halaman

3. Memegang Ponsel dengan Dua Tangan dan Menggunakan Dua Ibu Jari untuk Menyentuh Layar

Orang dengan cara memegang ponsel menggunakan dua tangan dan dua ibu jari umumnya memiliki tingkat energi yang tinggi dan menunjukkan ketegasan dalam berekspresi atau menyampaikan pikiran. Kemungkinan besar, sangat fleksibel dalam menghadapi perubahan dan mampu menyambut perubahan dengan lancar. 

Selain itu, orang tersebut cenderung pandai dalam melakukan banyak hal sekaligus, yang membantu dalam menyelesaikan beberapa proyek secara efisien, mengelola pemikiran yang beragam, dan menangani daftar tugas dengan baik.

5 dari 10 halaman

4. Memegang Ponsel dengan Satu Tangan dan Menggunakan Jari Telunjuk Lainnya untuk Menyentuh Layar

Orang yang memegang ponsel dengan satu tangan dan menggunakan jari telunjuk lainnya, umumnya memiliki naluri yang tajam, kebaikan hati, dan kecerdasan yang istimewa. Kemampuan berpikir yang sangat aktif, serta memiliki stamina mental yang tinggi dan tingkat kedewasaan yang mencolok. 

Langkah-langkahnya jarang tergesa-gesa, lebih suka mempertimbangkan segala sesuatu dengan matang sebelum bertindak. Selain itu, dia bukanlah seseorang yang tunduk pada otoritas, cenderung memperoleh kebijaksanaan dan pengetahuan dari pengalaman pribadi. 

Orang tersebut menikmati proses berpikir kreatif, seperti saat melakukan brainstorming, memecahkan teka-teki, atau bermain permainan asah otak. Dia juga memiliki sikap tetap tenang bahkan dalam situasi yang menuntut. 

6 dari 10 halaman

Apakah Main HP Bisa Sakit Tangan?

Menghabiskan terlalu banyak waktu menggunakan ponsel cenderung menyebabkan Anda menundukkan kepala terlalu sering. Kebiasaan ini seiring waktu dapat menyebabkan ketegangan pada otot leher, yang dapat menyebabkan sensasi kaku dan sakit. Nyeri ini bahkan dapat menyebar ke area bahu dan lengan.

7 dari 10 halaman

Apa yang Terjadi Jika Terlalu Sering Main HP?

Menghabiskan terlalu banyak waktu menggunakan ponsel cenderung menyebabkan Anda menundukkan kepala terlalu sering. Kebiasaan ini seiring waktu dapat menyebabkan ketegangan pada otot leher, yang dapat menyebabkan sensasi kaku dan sakit. Nyeri ini bahkan dapat menyebar ke area bahu dan lengan.

8 dari 10 halaman

Apakah Boleh Main HP Sambil Tiduran?

Iya, kebiasaan ini ternyata bisa memiliki konsekuensi negatif bagi kesehatan. Salah satu risiko tidur di dekat ponsel berasal dari radiasi yang dihasilkan oleh layarnya. Radiasi tersebut dapat mempengaruhi kesehatan, termasuk mengganggu pola tidur.

9 dari 10 halaman

Apa Dampak Negatif dari Handphone?

Selain berpotensi menyebabkan kanker, radiasi dari ponsel juga dapat menyebabkan gejala sakit kepala, kerusakan pada otak, menurunkan kesuburan pada pria, mengganggu perkembangan janin pada ibu hamil, serta dampak negatif lainnya.

10 dari 10 halaman

Apa Saja Bahaya HP?

Selain risiko paparan radiasi, cahaya yang dipancarkan oleh ponsel bisa menghasilkan dampak negatif pada kesehatan mata. Terlebih lagi, penggunaan ponsel yang berlebihan dapat menyebabkan seseorang menjadi kecanduan pada perangkat, mengurangi aktivitas fisik, dan menghambat interaksi sosial dengan orang di sekitarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini