Sukses

Tolak Rumah Pemotongan, Warga Madura Boikot Pembangunan

Menolak rumah pemotongan hewan, Warga Madura melakukan aksi protes dengan memboikot pembangunan.

Liputan6.com, Sampang: Tak setuju terhadap rumah pemotongan hewan, Warga Omben, Sampang, di Madura memboikot pembangunan, Selasa (6/11). Mereka memaksa para pekerja yang sedang membangun untuk berhenti bekerja. Akibatnya, pembangunan gedung yang baru sekitar dua puluh persen itu terpaksa dihentikan.

Mereka menilai bahwa lokasi pembangunan rumah hewan itu tak tepat. Selain dekat dengan pondok pesantren, bangunan rumah pemotongan hewan itu juga hanya berjarak tiga puluh meter dari puskesmas Omben yang pasti akan terkena dampaknya.

Rumah pemotongan hewan akan memicu masalah lingkungan baru, seperti bau tidak sedap dan sampah yang menumpuk. Hal itu memicu penolakan warga terhadap pembangunan tersebut.

Selain aksi boikot, warga juga 

memasang spanduk bertuliskan penolakan terhadap berdirinya rumah potong hewan di tempat itu. Agar aksi tak meluas, sebanyak dua pleton pasukan pengendali massa dari Polres Sampang akhirnya disiagakan ke lokasi. (DES/TNT)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.