Sukses

Metro Sepekan: Eks Atlet Voli Perempuan Serda Aprilia Manganang Dipastikan Laki-Laki

Serda Aprilia Manganang, eks pemain Timnas Bola Voli Putri dipastikan berjenis kelamin laki-laki usai pemeriksaan medis pada Februari 2021 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Eks pemain Timnas Bola Voli Putri Serda Aprilia Manganang dipastikan berjenis kelamin pria. Hal ini diketahui usai pemeriksaan medis pada Februari 2021 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Kabar terkait Serda Aprilia Manganang tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa.

Andika menjelaskan, hasil pemeriksaan medis sangat diterima dan ditunggu oleh Serda Aprilia. Sebab, sejak kecil pun Aprilia mengaku merasakan adanya perbedaan antara dirinya dengan perempuan lain.

Kemudian, dugaan adanya pembunuhan terjadi di Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan. Korbannya merupakan warga negara asing (WNA) Kurt Emil dan istrinya Naomi.

Keduanya ditemukan tewas bersimbah darah oleh asisten rumah tangganya pada Jumat malam, 12 Maret 2021 di dalam rumahnya di Jalan Merbabu Blok A No 3 Giriloka 2 RT 001/002 Kelurahan Lengkong Wetan, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, berdasarkan salah satu keterangan saksi asisten rumah tangga korban mengaku, istri WNA sempat berteriak dan terjadi keributan di dalam kamar.

Sementara itu, belakangan viral kabar warga negara asing (WNA) atau biasa kita panggil dengan istilah bule yang diduga melakukan penipuan.

Kabar ini pertama kali terungkap dari model Tracy Trinita melalui unggahan story di sosial media Instagram miliknya @tracytrinita.

Tracy bercerita, bule tersebut merupakan pasangan suami istri (pasutri) bernama Ann Marie dan suaminya Robert. Selama ini, mereka selalu mengaku bahwa mereka datang dari Slovenia.

Berikut ulasan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

TNI AD Pastikan Aprilia Manganang Tentara dan Atlet Voli Perempuan Adalah Laki-Laki

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengonfirmasi Serda Aprilia Manganang, eks pemain Timnas Bola Voli Putri berjenis kelamin pria. Hal tersebut baru diketahui usai pemeriksaan medis pada Februari 2021 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

"Saat dilahirkan dia punya kelainan pada sistem reproduksinya, hipospadia," tutur Andika di Mabes TNI AD, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa, 9 Maret 2021.

Menurut dia, pemeriksaan medis tersebut sangat diterima dan ditunggu oleh Serda Aprilia. Sebab, sejak kecil pun Aprilia mengaku merasakan adanya perbedaan antara dirinya dengan perempuan lain.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

Sebelum Ditemukan Tewas, Istri WNA di Tangerang Berteriak Mau Diapain Aing?

Sebelum ditemukan tewas bersimbah di dalam rumahnya di Jalan Merbabu Blok A No 3 Giriloka 2 RT 001/002 Kelurahan Lengkong Wetan, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, istri WNA sempat berteriak dan terjadi keributan di dalam kamar, Jumat malam, 12 Maret 2021.

"Saksi yang juga asisten rumah tangga korban, sempat mendengar ada suara keributan dan teriakan korban dari dalam kamar majikannya," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, saat dikonfirmasi Liputan6.com, Sabtu, 13 Maret 2021.

Teriakan tersebut berasal dari suara majikannya yakni istri korban bernama Naomi. 'Mau diapain aing?' Teriakan tersebut didengar saksi sebanyak dua kali dari dalam kamar WNA majikannya.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

5 Fakta Kabar Viral WNA Pasutri Diduga Menipu dan Berkeliaran di Jakarta Sejak 2018

Belum lama ini viral warga negara asing (WNA) atau biasa kita panggil dengan istilah bule yang diduga melakukan penipuan.

Diketahui, bule tersebut merupakan pasangan suami istri (pasutri) bernama Ann Marie dan suaminya Robert. Selama ini, mereka selalu mengaku bahwa mereka datang dari Slovenia.

Hal tersebut pertama kali diungkapkan model Tracy Trinita melalui unggahan story di sosial media Instagram miliknya @tracytrinita.

Awalnya, Tracy bercerita dirinya secara tak sengaja bertemu dengan pasutri WNA dan dua anaknya di kawasan ruko Central Park, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

"Tadi saya pergi ke Icolor di Central Park (CP) ingin memperbaiki komputer saya yang rusak. Setelah selesai, baru berjalan beberapa langkah mau menuju ke CP, tiba-tiba saya melihat suami istri bule dengan dua anak perempuan mereka yang pirang rambutnya," cerita Tracy, Selasa, 9 Maret 2021.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Aprilia Manganang, Hipospadia Berujung Kepastian

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.