Sukses

Polres Jaksel Jaga Gedung Kemenkumham, Antisipasi Bentrok Kubu Demokrat

Penjagaan dilakukan kepolisian untuk mengantisipasi supaya kedua kubu Demokrat tidak bentrok.

Liputan6.com, Jakarta - Polres Metro Jakarta Selatan mengerahkan sejumlah personel untuk menjaga Kantor Kementerian Hukum dan HAM jelang kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan kadernya. Pada hari ini pula, kader Demokrat dari kubu Kongres Luar Biasa Deli Serdang, Sumut, yang berseberangan dengan AHY datang ke Kemenkumham.

"Sebanyak tiga kompi kita turunkan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Azis Andriansyah, Jakarta, Senin (8/3/2021)

Azis menyampaikan, penjagaan dilakukan kepolisian untuk mengantisipasi supaya kedua kubu Demokrat tidak bentrok. Mengingat, mereka bersamaan akan hadir di Gedung Kemenkumham.

"Ini supaya sebenarnya jaga kamtibnas menjaga supaya tidak ada bentrok antar kubu intinya ke arah sana," beber Azis soal Demokrat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Perhatikan Protokol

Azis meminta kedua kubu tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Jika ada pertemuan kita minta untuk taati prokes. Makanya nih mereka masuk akan diswab terus kita minta dari internal yang hadir untuk menjaga jarak," ucap Azis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.