Sukses

Andi Arief Minta Mahfud MD Hentikan Moeldoko Datang ke KLB Demokrat

Partai Demokrat kembali membawa nama Menko Polhukam Mahfud MD terkait wacana Kongres Luar Biasa (KLB) yang disebut akan dihadiri oleh Kepala Staf Presiden Moeldoko.

Liputan6.com, Jakarta Partai Demokrat kembali membawa nama Menko Polhukam Mahfud MD terkait wacana Kongres Luar Biasa (KLB) yang disebut akan dihadiri oleh Kepala Staf Presiden Moeldoko.

Hal ini disampaikan Ketua Bappilu Demokrat Andi Arief melalui akun Twitter pribadi miliknya @Andiarief__ yang langsung menautkan ke akun Twitter pribadi Mahfud Md @mohmahfudmd.

"Pak Prof @mohmahfudmd yang saya hormati, meski ada keterlibatan KSP Moeldoko dalam kudeta Demokrat besok, saya harap Pak Prof larang perbuatan melanggar hukum Pak Moeldoko," kata Andi seperti dikutip, Kamis (4/3/2021).

Andi menuturkan, langkah KLB tersebut melanggar AD/ART Demokrat.

"Dasarnya langgar UUD, UU Kepartaian dan AD/ART partai yang disahkan negara. Karena Pak Jokowi sudah gak mau dengar lagi," jelas Andi.

Dia pun menyinggung bahwa KLB atau pengambilalihan partai secara ilegal masih ada korban.

"Dalam catatan pengambilalihan ilegal partai, saya dan Pak Prof @mohmahfudmd sama-sama mengetahui bisa berdampak tmbulkan korban dan pertumpahan darah. Sudah banyak kajian disertasi soal ini. Upaya ugal-ugalan Pak Moeldoko ini berpotensi sama, tidak harus empirisme untuk menjawabnya," kata Andi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peserta Mulai Berangkat ke Lokasi KLB

Peserta Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat mulai berangkat ke lokasi pada Kamis, 4 Maret 2021. Koordinator forum pendiri Partai Demokrat Hencky Luntungan menyebut dirinya juga tengah bersiap berangkat.

"Ini saat sedang siap-siap, mau berangkat sekarang," katanya pada Liputan6.com, Kamis (4/3/2021).

Hencky menyebut kongres akan digelar akhir pekan ini atau tanggal 5-7 Maret 2021. Namun, ia belum membeberkan lokasi acara. "Kemungkinan Jumat, Sabtu Minggu," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.