Sukses

Junimart Girsang Dilantik Jadi Wakil Ketua Komisi II DPR

Anggota Komisi II DPR Fraksi PDIP, Junimart Girsang ditetapkan menjadi Wakil Ketua Komisi II DPR. Junimart menggantikan posisi rekan satu partainya Arif Wibowo.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi II DPR Fraksi PDIP, Junimart Girsang ditetapkan menjadi Wakil Ketua Komisi II DPR. Junimart menggantikan posisi rekan satu partainya Arif Wibowo.

Junimart dilantik oleh Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. Pelantikan Junimart dihadiri pimpinan dan anggota Komisi II DPR yang hadir secara fisik maupun virtual.

"Berdasarkan mekanisme, tata tertib dan surat dari fraksi maka izinkan saya meminta forum persetujuan ini untuk mengesahkan Junimart Girsang sebagai Pimpinan Komisi II DPR RI, bisa disepakati," tanya Azis, Rabu (10/2/2021).

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5

Pertanyaan Azis diikuti seruan setuju oleh peserta sidang. Selanjutnya, dia memberikan palu sidang kepada Junimart sebagai simbol disetujuinya menjadi pimpinan Komisi II yang baru.

"Dengan penyerahan palu secara simbolis ini maka saudara Junimart mulai hari ini bisa melakukan tugasnya sebagai pimpinan di Komisi II," ucap politikus Golkar itu.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pimpinan Komisi II

Usai dilantik, Junimart berharap keberadaannya bisa ikut memperkuat kinerja Komisi II. Serta, menjalin sinergitas bersama seluruh pimpinan dan anggota lainnya dalam menjalankan tugas dan amanah sebagai wakil rakyat.

Saat ini susunan Pimpinan Komisi II DPR terdiri dari Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia dari Fraksi Partai Golkar. Kemudian, empat wakil ketua yaitu Junimart F-PDIP, Saan Mustofa F-Partai NasDem, Luqman Hakim F-PKB, dan Syamsurizal F-PPP.

Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.