Sukses

Rendang, Menu Jamuan Siang Jokowi ke PM Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin

Presiden Jokowi santap siang dan salat Jumat bersama dengan Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin, Jumat (5/2/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi santap siang dan salat Jumat bersama dengan Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin, Jumat (5/2/2021). Pada santap siang, PM Malaysia akan dijamu dengan makanan khas Indonesia. Salah satunya rendang.

"Tentunya menu request dari beliau-beliau adalah rendang khas Indonesia," Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam siaran telekonference soal pertemuan Jokowi dan PM Malaysia di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (5/2/2021).

Heru berharap, dengan santapan khas Indonesia, PM Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin akan mendapatkan hal berkesan selama di Indonesia. 

"Tentunya harus dinikmati tamu negara hal ini bisa mendapatkan sesuatu yang tidak terlupakan dan menu-menu lainnya bernuasa hangat," ungkap Heru.

Menurut dia, pada jamuan makan siang nanti, tidak ada yang melayani Jokowi maupun PM Malaysia, mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Dia mengatakan mereka akan melakukan self service. Peralatan makan pun sudah disterilisasi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disiapkan Sejak Januari 2021

Heru juga menjelaskan persiapan kedatangan PM Malaysia tersebut pun sudah dilakukan sejak Januari 2021. Hal tersebut juga kerja sama dengan Kementerian Luar Negeri sehingga kunjungan pertama kali ini bisa berkesan dan berjalan lancar.

"Persiapan masih pandemi, ini adalah kunjungan yang pertama, kami harus mempersipkan dengan baik, dan pengetatan protokol kesehatan," kata dia.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.