Sukses

Belajar dari Rumah Eps 19: Mengenal Polusi Suara dan Cahaya serta Transportasi Laut

Belajar dari Rumah Episode 19 untuk teman-teman kelas 4 dan 5 SD masih berhubungan dengan moda transportasi dan polusi udara.

 

Liputan6.com, Jakarta Belajar dari Rumah Episode 19 untuk teman-teman kelas 4 dan 5 SD masih berhubungan dengan moda transportasi dan polusi udara. Jika sebelumnya, teman-teman sudah mengenal polusi udara, kali ini dijelaskan tentang polusi suara dan cahaya. 

Siapkan alas tulis kamu dan awali kegiatan belajar dengan berdoa ya. Pembelajaran kelas 4 SD dimulai dengan cerita berjudul "Sarang Baru" karya Ratna Kusuma Halim. Simak dengan baik ceritanya agar bisa menjawab pertanyaan yang muncul. Dari sini kamu bisa belajar tentang polusi suara. Tak hanya itu, teman-teman juga bisa mendapatkan kosa kata baru lho.

Segmen selanjutnya, teman-teman diajak untuk mengenal transportasi laut. Sebagai negara maritim, Indonesia mengenal berbagai jenis alat transportasi laut yang dapat menghubungkan satu pulau dengan pulau lainnya. Mulai dari alat transportasi laut tradisional dan modern. Setelah itu, teman-teman bisa belajar diagram batang seputar kapasitas transportasi laut.

 

Setelah itu teman-teman mendapatkan cerita sejarah mengenai pelaut terkenal Indonesia yakni Laksamana Malahayati yang berasal dari Aceh. Yuk simak selengkapnya Belajar dari Rumah Episode 19: Polusi Suara dan Transportasi Laut untuk teman-teman kelas 4 SD di bawah ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Materi Tentang Polusi Cahaya Hingga Balon Percakapan

Mengawali pembelajaran, teman-teman diajak untuk mengikuti cerita berjudul "Kemana Arah Selatan?" karya Maria Lubis dan Vannia Rizky Santoso. Simak dengan baik cerita ini ya karena dari sini, teman-teman akan mendapatkan penjelasan mengenai dampak dari polusi cahaya, mempelajari kosakata baru dan sebagai modal menjawab pertanyaan-pertanyaan dari Kak Agung.

 

Memasuki segmen selanjutnya, teman-teman diajak untuk belajar berhitung. Hitung-hitung kali ini juga masih berkaitan dengan alat transportasi, membuat diagram batang yang berisi banyaknya penumpang kereta api.

Setelah itu, teman-teman diajak untuk melanjutkan proyek komik. Di episode kali ini, Kak Agung mengajak kamu untuk membuat "Balon Percakapan". Ingin tahu lebih lanjut Belajar dari Rumah Episode 19 ini, simak selengkapnya di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini