Sukses

Kunker Perdana ke Bali, Sandiaga Sebut Protokol Kesehatan di Bandara Ngurah Rai Sudah Baik

Sandi mengatakan, Bali merupakan destinasi wisata yang sangat penting untuk Indonesia. Sehingga, ia ingin melihat secara langsung bagaimana Bali bisa beradaptasi di tengah pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Bali. Ini adalah kunjungan kerja perdananya setelah dilantik menjadi menteri.

Sandiaga tiba di Bali pada Minggu (27/12/2020). Dalam kunjungan kerja ini, Sandi ingin melihat peberapan protokol kesehatan di Bandara I Gusti Ngurah Rai hingga sejumlah objek wisata di Bali.

"Saya hadir di sini untuk memastikan pada saat yang sangat penting yakni protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, diterapkan pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Sandi di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu.

Sandi mengatakan, Bali merupakan destinasi wisata yang sangat penting untuk Indonesia. Sehingga, ia ingin melihat secara langsung bagaimana Bali bisa beradaptasi di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Sandiaga, penerapan protokol kesehatan di Bandara I Gusti Ngurah Rai sudah berjalan baik.

"Proses layanan pemeriksaan kedatangan penumpang domestik di Bandara I Gusti Ngurah Rai hanya memakan waktu sekitar tiga menit. Mantap," kata Sandiaga.

Ia juga menyebut, ada pertumbuhan kedatangan penumpang selama libur Natal dan Tahun Baru.

Data dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, sebanyak 62.093 penumpang datang ke Bali pada periode 18-26 Desember 2020. Dari jumlah tersebut puncak kedatangan terjadi pada 24 Desember dan jumlah penumpang 10.327.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dialog

Sementara jumlah penumpang yang meninggalkan Bali sebanyak 59.039 pada periode yang sama.

Tak hanya meninjau peberapan protokol kesehatan, Sandi juga akan berdialog dengan para pemangku kepentingan terkait upaya membangkitkan pariwisata Bali.

"Jadi kunjungan kami 2 hari dan kita nanti akan ada kesempatan juga untuk mendengar masukan semua pemangku kepentingan dan akan bertemu juga dengan pak Gubernur dan Wakil Gubernur pak Bupati dan bapak Menko Marvest Bapak Luhut Binsar Panjaitan," kata Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.