Sukses

Jokowi Pastikan Program Bantuan Covid-19 Diperpanjang Sampai 2021

Jokowi mengatakan, bantuan Covid-19 dari pemerintah untuk masyarakat akan diperpanjang sampai 2021.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, bantuan Covid-19 dari pemerintah untuk masyarakat akan diperpanjang sampai 2021. Menurut dia, hal ini menyasar segala aspek seperti bantuan kesehatan dan bantuan sosial.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam pidato di acara Outlook Perekonomian Indonesia 2021 disiarkan daring, Selasa (22/12/2020).

"Di tahun 2021 tentunya kebijakan yang baik di tahun 2020 akan kita lanjutkan, terus kita teruskan terutama di bidang kesehatan penanganan covdid-19, dan juga pemberian bantuan sosial untuk rakyat," kata Jokowi.

Jokowi yakin, ekonomi Indonesia akan semakin baik di tahun 2021 sebab adanya distribusi vaksin Covid-19. Menurut dia, vaksin dapat meningkatkan kepercayaan publik demi menandaskan pandemi Covid-19 dengan rasa aman.

"Adanya program vaksinasi, kita harapkan kepercayaan publik tentang penanganan covdid-19 akan muncul dan menimbulkan rasa aman," harap Jokowi.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemulihan Lebih Cepat

Jokowi menegaskan, dengan adanya vaksin, percepatan pemulihan ekonomi dapat dilakukan. Tujuannya, investasi untuk Indonesia bisa semakin meningkat.

"Sehingga pemulihan ekonomi akan berjalan lebih cepat, konsumsi akan meningkat," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Bantuan sosial (bansos) adalah upaya pemberian bantuan yang bersifat tidak tetap agar masyarakat dapat meningkatkan taraf kesejahteraan.
    Bantuan sosial (bansos) adalah upaya pemberian bantuan yang bersifat tidak tetap agar masyarakat dapat meningkatkan taraf kesejahteraan.

    Bansos