Sukses

155 Peserta Aksi 1812 Diamankan, Polisi Sita Senjata Tajam hingga Ganja

Yusri menyebut, senjata tajam yang disita sempat melukai dua polisi saat membubarkan massa aksi 1812 di depan Kantor Gubernur DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 155 orang peserta aksi 1812 diamankan aparat Polda Metro Jaya. Polisi menemukan sejumlah barang bukti berupa senjata tajam (sajam) hingga narkoba jenis ganja.

Kabid Humas Plda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, peserta aksi 1812 itu diamankan di beberapa titik. Salah satunya di titik penyekatan wilayah Depok, Jawa Barat.

"Data terakhir ada 155 orang sudah kita amankan. Dari 155 yang kita amankan ada yang ditemukan membawa ganja, di daerah Depok, ada juga yang ditemukan membawa sajam," papar dia.

Yusri menerangkan, sajam yang dibawa oleh peserta unjuk rasa bahkan sampai melukai dua anggota kepolisian. Keduanya saat itu hendak membubarkan massa yang aberkerumun di depan Kantor Gubernur DKI Jakarta.

"Bahkan ada anggota yang terluka karena terkena samurai pada saat pembubaran di depan Kantor Gubernur," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibawa ke Polda Metro Jaya

Yusri menyebutkan, 155 orang sudah dibawa ke Polda Metro Jaya. Pihak kepolisian akan melakukan pemeriksaan untuk menentukkan status hukumnya.

"Semua akan diproses sesuai hukum yang berlaku," tandas dia.

Untuk diketahui, aksi 1812 ini digelar dalam rangka menyuarakan keadilan terkait kasus kematian enam laskar FPI dan penahanan Rizieq Shihab. Pemimpin FPI itu tengah ditahan di Rutan Polda Metro Jaya terkait kasus kerumunan massa di Petamburan dan Tebet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.