Sukses

Panitia Acara Pernikahan Putri Rizieq Shihab Kembali Tak Penuhi Panggilan Polisi

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Polda Metro Jaya hari ini menjadwalkan pemeriksaan terhadap panitia acara pernikahan putri Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab berinisial HU terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19. Namun, HU tak datang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, mengatakan ini merupakan panggilan kedua kepada panitia acara pernikahan anak Rizieq Shihab tersebut untuk diperiksa sebagai saksi. 

"Saudara HU sendiri yang panggilan kedua, kita lakukan pemanggilan. Sampai dengan saat ini belum ada hadir atau belum bisa memberikan klarifikasi ke penyidik untuk ketidakhadirannya," kata Yusri di Jakarta, Rabu (2/12/2020).

Meski demikian, pihak kepolisian sampai sore ini masih terus menunggu panitia acara pernikahan anak Rizieq Shihab tersebut untuk dimintai keterangan.

"Tapi kita masih menunggu, karena masih ada waktu," jelas Yusri.

 

2 dari 3 halaman

Rizieq Shihab Minta Maaf

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab meminta maaf kepada masyarakat lantaran kegiatannya selama ini menyebabkan kerumunan massa di Bandara Soekarno Hatta, Petamburan, Tebet, hingga Megamendung, Bogor. Dia menjelaskan kerumunan tersebut di luar kendali dari pihak FPI.

"Saya minta maaf kalau ada kerumunan di Bandara, Petamburan, Tebet, Megamendung terjadi suatu penumpukan yang memang di luar kendali," ucap Rizieq Shihab saat memberikan ceramah dalam acara Reuni 212 melalui akun Youtube Fron tv, Rabu (2/12/2020).

Dia mengakui dan kembali meminta maaf lantaran membuat keresahan pada masyarakat dan melanggar protokol kesehatan. "Kita melakukan pelanggaran itu diluar keinginan, tanpa sengaja dan itu memang antusias umat rindu, cinta," katanya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: