Sukses

Imigrasi Tangerang Buat SiTanos Untuk Permudah Permohonan Pembuatan Paspor

Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang meluncurkan 12 layanan inovasi, di antaranya kemudahan permohonan pembuatan paspor di masa pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang meluncurkan 12 layanan inovasi, di antaranya kemudahan permohonan pembuatan paspor di masa pandemi Covid-19.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang Felucia Sengky Ratna mengatakan inovasi terkait permohonan pembuatan paspor bernama SiTanos, yakni Immigration Tangerang Online Service. Untuk mendapatkan layanan ini, bisa mengunjungi website imigrasi Tangerang, yakni Tangerang.Imigrasi.go.id

Sistem kerja layanan ini adalah pemohon menyampaikan berkas dengan mengunggah melalui aplikasi dan nantinya petugas akan melakukan verifikasi data.

"Petugas yang mendapatkan adanya permohonan akan langsung melakukan proses. Jika semua tahapan dan berkas lengkap, akan disampaikan melalui email atau pesan di whatsapp," kata Felucia di Tangerang, Rabu (18/11/2020).

Ia berharap dengan adanya layanan ini, akan memudahkan masyarakat dan percepatan dalam pembuatan paspor serta menekan potensi kecurangan.

"Ini bagian untuk melakukan pendataan dan mengawasi terjadinya kecurangan," ujarnya seperti dikutip dari Antara.

Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Andika Dwi Prasetya berharap terobosan itu dapat dijalankan secara baik.

"Terus lakukan inovasi untuk menciptakan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dengan kemudahan yang ada," kata dia.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

11 Inovasi Lainnya

Sementara itu 11 inovasi lainnya yang diluncurkan adalah Lentera (Layanan Terpadu Permohonan Paspor), Whatsapp Getaway, Si ROSI (Layanan Satu Hari Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian), Gesit (Gerai Paspor Mall TangCity), Si Pintar (Mesin Antrian Pengambilan Paspor).

Selain itu, ada layanan Jebol (Jemput Bola), Bima (Mobil Informasi Keimigrasian), Immigration Corner, I-Tone (Immigration Tangerang On Emergency Call), Podcast Bintang (Bincang Imigrasi Tangerang) dan Digits (Digital Immigration Tangerang Services).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.