Sukses

Jasad Pria Tanpa Identitas Ditemukan Membusuk di Gunung Salak

Saat ditemukan, mayat pria tersebut dalam posisi telentang dan telanjang bulat di antara bebatuan. Kedua kakinya menekuk ke kanan.

Liputan6.com, Jakarta - Sesosok jasad berjenis kelamin laki-laki ditemukan di kaki Gunung Salak, Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pria tanpa identitas itu diperkirakan sudah meninggal sekitar tiga hari lalu.

Kepala Resort PTNW Gunung Salak-1 Ugur Gursala membenarkan ditemukan mayat berjenis kelamin laki-laki di bebatuan Sungai Ciapus, tepatnya di Blok Lamping Pari-Citiis, kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), Sabtu (14/11/2020) pukul 07.15 WIB.

Penemuan mayat mister X itu berawal saat warga sedang melakukan aktivitas di sekitar kaki Gunung Salak. Saksi mencium bau busuk dari aliran Sungai Ciapus.

"Setelah dicari sumber bau busuk ternyata berasal dari mayat yang sudah dalam keadaan membusuk," kata Ugur.

Saat ditemukan, mayat pria tersebut dalam posisi telentang dan telanjang bulat di antara bebatuan. Kedua kakinya menekuk ke kanan.

Mendapati hal tersebut, saksi lantas melapor kepada petugas Resort PTNW Gunung Salak-1. Selanjutnya, tim berkoordinasi dengan pihak Polsek Tamansari untuk menuju lokasi penemuan mayat dan melakukan evakuasi.

"Kami mendapat laporan dari warga setempat ada mayat di aliran Sungai Ciapus. Setelah itu kami bersama anggota polisi langsung menuju lokasi," terang Ugur.

Setelah pihak kepolisian melakukan olah TKP, jasad pria tersebut dibawa Rumah Sakit Umum Daerah Ciawi untuk autopsi.

"Di sekitar lokasi kita tidak menemukan identitas sama sekali (pada mayat tersebut). Diperkirakan sudah meninggal 3-4 hari lalu," ucap Ugur.

Namun, sekitar 1 meter dari mayat korban ditemukan sepasang sepatu warna hitam, kaos kaki warna hitam dan celana dalam warna hijau muda.

"Untuk ciri-cirinya usianya diperkirakan 30 tahun. Kalau ada luka atau tidak, sulit dilihat secara kasat mata karena kondisi tubuhnya sudah menghitam," terangnya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Pendaki atau Wisatawan

Ugur memastikan mister X tersebut bukan pendaki atau wisatawan, melainkan warga yang sedang mandi di sungai. Pasalnya, aliran sungai tersebut kerap digunakan warga untuk mandi.

"Kemungkinan yang mandi di sungai, karena suka dipake mandi oleh masyarakat yang main ke sungai," kata dia.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.