Sukses

Hari Dokter Nasional saat Pandemi Covid-19, Anies Kenang Kisah Tjipto Mangoenkoesoemo

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan ucapan selamat Hari Dokter Nasional dan harijadi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-70.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan ucapan selamat Hari Dokter Nasional dan harijadi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-70.

Dalam video yang diunggah akun Pemprov DKI dan akun pribadi Anies Baswedan tersebut, dia menyampaikan terima kasih atas peran besar dokter terutama di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang.

“Izinkan kami menyampaikan terima kasih, kami menyampaikan apresiasi atas perjuangan yang luar biasa di dalam menyelamatkan keluarga besar bangsa Indonesia," ujar Anies, Jumat (23/10/2020).

Anies menyebut, pemerintah sangat membutuhkan rujukan dari ilmuan dan organisasi seperti IDI.

"IDI hadir dengan rujukan-rujukan keilmuan yang menjadi pegangan bagi kita semua," ujarnya.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teringat Tjipto Mangoenkoesoemo

Peran dokter menghadapi pandemi, menurut Anies dapat dilihat dari kisah Tjipto Mangoenkoesoemo yang mengatasi wabah Pes di Malang pada tahun 1912.

"Ketika semua orang menghindari, dia malah mengambil langkah untuk berangkat ke sana dan menyelamatkan sesama," ucapnya.

"Peristiwa itu dikenang sampai sekarang. Keberanian untuk mengambil pilihan yang sulit, tidak mudah. Demi menyelamatkan sesama," ia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.