Sukses

Wagub Riza Klaim Kasus Kesembuhan Covid-19 di DKI Capai 82 Persen

Riza sempat berbincang dengan pasien Covid-19 di RS khusus Covid-19 Pasar Minggu, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di DKI sudah mencapai 82 persen. Sementara angka kematian turun sampai 2,2 persen.

"Karena pelayanan fasilitas yang baik inilah, makanya di Jakarta sekali pun angka penyebaran masih cukup tinggi, tapi tingkat kesembuhannya sudah sangat baik, sudah mencapai 82 persen, dan angka kematian terus turun sudah sampai di 2,2 persen," ucap Riza usai meninjau langsung pelayanan medis di RSUD khusus Covid-19 di Pasar Minggu, Sabtu (3/10/2020).

Riza mengatakan, sempat berbincang langsung dengan pasien Covid-19 di RSUD Covid-19 Pasar Minggu. Dia mengaku tenang saat mendengar pasien tersebut menerima pelayanan terbaik dari tenaga medis.

Maka dari itu, Riza meminta kepada seluruh warga DKI Jakarta tak panik saat terpapar Covid-19. Jika terpapar, Riza meminta masyarakat DKI bisa memotivasi diri sendiri untuk sembuh.

"Jadi Masyarakat tidak perlu khawatir, apa pun yang terjadi, sekali pun terpapar, tetap tenang, yakinlah kita akan memberikan penanganan dan pelayanan yang terbaik dan yakinlah akan segera sembuh," kata Riza.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan mengucilkan

Selain itu, Riza juga meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak mengucilkan mereka yang terpapar Covid-19.

Jika mereka yang terpapar melakukan isolasi mandiri, Riza berharap masyarakat sekitar dapat memberikan bantuan, baik moril mau pun materil.

"Kita kan eranya sudah era keterbukaan, jangan kalau ada yang sakit kemudian dijadikan stigma negatif. Justru kalau ada yang sakit, kita ketahui tujuannya sangat baik supaya lingkungannya yang di sekitar bisa memahami, mengerti, bisa memberikan bantuan, dukungan bersama menjaga kebersihan, kesehatan," ucap Riza.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.