Sukses

Cuaca Hari Ini: Wilayah DKI Diguyur Hujan Sore hingga Malam Nanti

BMKG memperingatkan adanya potensi cuaca hujan petir di tiga wilayah Ibu Kota, pada sore hingga malam hari. Pagi ini cuaca cerah berawan.

Liputan6.com, Jakarta Akhir pekan, kondisi cuaca di wilayah Ibu Kota diperkirakan akan diguyur hujan dengan intensitas ringan, siang hingga malam nanti.

Terutama di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, hujan yang turun bakal disertai petir dan angin kencang. Hal ini diungkap Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) lewat peringatan dini cuaca hari ini, Sabtu (3/10/2020).  

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dalam durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hingga menjelang malam hari," jelas BMKG.

Namun, pagi hari langit cerah akan menyelimuti kelima wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu.

Begitu pun dengan kondisi cuaca di keempat kota penyangga Jakarta. BMKG mengungkap, hujan ringan dan sedang akan terjadi di sebagian wilayah pada siang hingga malam nanti.

Namun, patut diwaspadai adanya hujan lebat dan angin kencang di wilayah Depok, Bogor, dan Bekasi pada siang hingga sore hari. 

"Waspada hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir wilayah Depok, Bogor, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Bandung dan sebagian Subang pada siang hingga sore hari," ungkap BMKG. 

Berikut prakiraan cuaca Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG:

 Kota   Pagi   Siang   Malam 
 Jakarta Barat  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Jakarta Pusat  Cerah  Berawan  Hujan Ringan
 Jakarta Selatan  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Jakarta Timur  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Jakarta Utara  Cerah  Berawan  Hujan Ringan
 Kepulauan Seribu  Cerah  Cerah Berawan  Hujan Ringan
Bekasi Cerah Berawan Hujan Ringan Berawan
Depok Cerah Berawan Berawan  Hujan Ringan
Bogor Cerah Berawan Hujan Sedang Hujan Ringan
Tangerang  Cerah Berawan Hujan Sedang   Berawan

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.