Sukses

Wali Kota Khairul Ingin Para Mubaligh Jadi Garda Terdepan Penyejuk Umat dan Tangkal Hoax

Wali Kota TarakanKhairu memberikan apresiasi dan penghargaan kepada MUI Kota Tarakan yang telah menginisiasi acara Pembinaan Mubaligh dan Mubalighah se-Kota Tarakan.

Liputan6.com, Tarakan Wali Kota Tarakan dr. Khairul, M. Kes. memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Majelis Ulama Indonesia Kota Tarakan dan semua pihak yang telah menginisiasi acara Pembinaan Mubaligh dan Mubalighah se-Kota Tarakan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kantor Pemkot Tarakan, Sabtu (26/9/2020).

“Atas nama Pemerintah Kota Tarakan, perkenankan saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Majelis Ulama Indonesia Kota Tarakan dan semua pihak yang telah menginisiasi terlaksananya pelatihan mubaligh dan mubalighah se-Kota Tarakan,” ujar Khairul sambutannya. Dalam acara ini dihadiri pula Kabinda Provinsi Kaltara, Kepala MUI Kota Tarakan, Kepala Kementerian Agama Kota Tarakan, dan para Tamu Undangan.

Khairul menegaskan bahwa Pemerintah Kota Tarakan mendukung kegiatan-kegiatan positif yang diselenggarakan sebagaimana hari ini. Hal tersebut sebagai upaya untuk mendukung  terwujudnya visi Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city telah berkomitmen untuk secara seimbang melakukan pembangunan antara pembangunan fisik dengan pembangunan manusia. 

Pembangunan di sektor keagamaan mendapat perhatian khusus dalam kebijakan penganggaran. 

“Kita semua tentu menyadari, manusia yang unggul secara spiritual, intelektual, dan emosional adalah modal utama pembangunan, dan sudah merupakan tugas kita bersama untuk mewujudkannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Wali Kota Khairul

Kepada para peserta pelatihan, Khairul berpesan untuk dapat mengikuti materi pelatihan ini dengan baik. Pemateri yang dihadirkan adalah orang-orang yang berkompeten di bidangnya, jangan segan untuk bertanya apabila terdapat hal-hal yang perlu diperdalam/

“Saya berharap agar kegiatan ini dapat mencapai tujuannya yaitu mewujudkan para mubaligh dan mubalighah yang berwawasan Islam serta pola pikir wasathiyah (pola pikir pertengahan) dalam mengambil kebijakan hukum syar’i,” ujarnya. 

“Saya juga berharap para mubaligh dan mubalighah pada saat terjun ke medan dakwah, dapat senantiasa menjadi garda terdepan dalam menyejukkan umat, memberantas hoaks, serta menjadi contoh dan teladan Islam yang rahmatan lil alamiin,” tambah Khairul.

Dalam acara ini dihadiri pula Kabinda Provinsi Kaltara, Kepala MUI Kota Tarakan, Kepala Kementerian Agama Kota Tarakan, dan para tamu undangan.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini