Sukses

Kecelakaan Beruntun di Tol Lingkar Luar Jakarta, 2 Orang Terluka

Detik-detik kecelakaan beruntun tersebut sempat terekam kamera warga yang sedang melintas.

Liputan6.com, Jakarta - Tabrakan beruntun terjadi di kilometer 51.800 A Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta pada Sabtu pagi (5/9/2020). Dua orang dilaporkan terluka dalam insiden kecelakaan tersebut.

Kecelakaan bermula dari sebuah truk bernomor polisi B 9294 WQO yang dikemudikan Syaiful Qomarudin terguling di ruas jalan tol tersebut pada pukul 02.00 WIB. Tak berselang lama, dari arah belakang melaju dengan kecepatan tinggi mobil Toyota Alphard.

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Indra Waspada menyebut, pengemudi Toyota Alphard saat itu mengantuk, sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraan dan menghantam badan truk yang sudah terguling.

"Pengemudi kemudian menabrak truk yang terguling di lajur 3," kata Indra dalam keterangan tertulis, Minggu (6/9/2020).

Sesaat kemudian, mobil Xenia Daihatsu yang melaju di belakangnya turut terlibat kecelakaan. Polisi menduga, mobil Xenia tidak mampu menjaga jarak dengan mobil Alphard di depannya.

"Kendaraan yang terlibat kecelakaan sempat menutup lajur 3 dan lajur 2," ucap dia.

Indra menyebut, dua orang yang terluka dalam kecelakaan tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Pondok Kopi, Jakarta Timur.

"Korban atas nama Lidia (22) dan Micael (16) menderita luka ringan," ucap dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terekam Kamera Warga

Detik-detik kendaraan bertabrakan terekam kamera warga. Dalam rekaman berdurasi 49 detik, terlihat sebuah truk terguling nyaris menutup sebagian ruas jalan. Beberapa orang mencoba mengevakuasi truk tersebut.

Namun, selang berapa saat datang Toyota Alphard menghantam truk. Diikuti kendaraan Daihatsu Xenia. Terlihat satu orang terpental dan masuk ke kolong mobil Toyota Alphard karena tertabrak kendaraan Daihatsu Xenia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.