Sukses

Covid-19 Masih Mengkhawatirkan, Kampus USU Masih Ditutup hingga 8 Agustus

Universitas Sumatera Utara (USU) memperpanjang penutupan hingga 8 Agustus 2020 mengingat situasi penyebaran COVID-19 di perguruan tinggi negeri itu semakin mengkhawatirkan.

Liputan6.com, Jakarta - Universitas Sumatera Utara (USU) memperpanjang penutupan hingga 8 Agustus 2020 mengingat situasi penyebaran Covid-19 di perguruan tinggi negeri itu semakin mengkhawatirkan.

"Kebijakan ini dikeluarkan setelah mendapat saran dan masukan dari Majelis Wali Amanat (MWA) USU,"kata Rektor USU Runtung Sitepu seperti dikutip dari Antara, Minggu (2/8/2020).

Ia mengatakan, pimpinan USU telah tiga kali mengeluarkan kebijakan penutupan dalam merespons perkembangan Covid-19 di kampus tersebut.

"Penutupan pertama diberlakukan selama 14 hari pada akhir Maret 2020. Kemudian dilanjutkan 27 Juli hingga 2 Agustus 2020 serta diperpanjang lagi hingga 8 Agustus 2020 untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujar Rektor USU.

Sebelumnya, kampus USU melakukan penutupan dari seluruh kegiatan/aktivitas untuk sementara, karena semakin banyaknya dosen di perguruan tinggi negeri itu yang dinyatakan positif Covid-19.

Bahkan telah ada yang meninggal dunia, maka untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 Rektor dan keluarga besar USU mengambil kebijakan untuk melakukan penutupan di kampus tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

WFH

Penghentian aktivitas di USU itu, terhitung sejak Senin 27 Juli hingga Minggu 2 Agustus 2020. Selama masa tersebut, diharapkan semua pimpinan, dosen dan tenaga kependidikan bekerja di rumah (WFH) dan daftar kehadiran dilakukan secara daring melalui sistem informasi presensi.

Langkah-langkah ini diambil sebagai bentuk komitmen USU dalam melindungi keselamatan dan kesehatan warganya, serta sebagai wujud kepedulian USU dalam upaya pencegahan penularan infeksi Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.