Sukses

Ini 3 Lokasi Perpanjangan SIM di Jakarta Minggu 2 Agustus 2020

Layanan perpanjangan SIM pada hari Minggu hanya berlangsung setengah hari.

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyediakan layanan SIM Keliling untuk memperpanjang masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi warga ibu kota pada hari ini, Minggu (2/8/2020).

Dikutip dari akun Twitter Traffic Management Center Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro, layanan perpanjangan SIM hari ini hanya dibuka mulai pukul 07.00 WIB sampai 12.00 WIB.

Adapun tiga lokasi layanan SIM Keliling hari ini yakni, Satpas SIM Daan Mogot, Green Terrace Taman Mini, dan ITC Cempaka Mas.

Warga yang ingin mengurus perpanjangan SIM diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 mulai dari memakai masker, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Syarat Perpanjang SIM

Adapun syarat memperpanjang SIM di lokasi SIM Keliling adalah sebagai berikut:

1. Siapkan KTP asli beserta fotokopi;

2. SIM lama beserta fotokopi; 

3. Bukti cek kesehatan; dan

4. Mengisi formulir permohonan perpanjangan SIM.

Untuk diketahui, bahwa layanan bus SIM Keliling hanya dapat memperpanjang SIM yang masih berlaku saja yakni SIM A dan SIM C. Bagi SIM yang telah habis masa berlakunya harus membuat permohonan SIM baru.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.