Sukses

Peringati Hari Anak Nasional, Menteri PPPA: Jadikan Waktu Luang untuk Terus Belajar

Menteri PPPA juga mengingatkan anak Indonesia bahwa mereka tidak sendirian menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga berpesan kepada seluruh anak Indonesia, meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 anak-anak diminta untuk tetap memanfaatkan waktu luang secara maksimal untuk belajar. Hal ini dikatakan Bintang dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2020

"Manfaatkan waktu di rumah dengan hal-hal yang positif, kreatif dan inovatif. Jadikan waktu luang untuk terus belajar dan mengembangkan diri dengan hati yang gembira," ucap Bintang dalam perayaan Hari Anak Nasional secara virtual, Kamis (23/7/2020).

Menteri PPPA juga mengingatkan anak Indonesia bahwa mereka tidak sendirian menghadapi pandemi Covid-19 ini. Para guru, orangtua dan kawan-kawan lain juga berusaha beradaptasi dalam tatanan lingkungan yang baru selama pandemi melanda.

"Bunda yakin kondisi sulit ini tidak akan menjadi hambatan bagi kalian untuk meraih cita-cita melainkan justru menjadikan tantangan untuk berpikir kreatif dan pantang menyerah," ucap dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Hari Anak Nasional 2020

Pada 23 Juli merupakan momen peringatan Hari Anak Nasional (HAN). HAN kali ini begitu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab peringatan Hari Anak Nasional 2020 digelar secara virtual.

"Pandemi Covid-19 memang membatasi ruang gerak kita semua, tetapi tidak membatasi semangat kita dalam merayakan hari yang spesial untuk seluruh anak di Indonesia," ucap Bintang.

Acara perayaan HAN 2020, kata Menteri PPPA dihadiri oleh anak-anak dari 34 provinsi di seluruh Indonesia.

"Perayaan kali ini kita berjarak tapi dekat di hati melalui aplikasi Zoom dan Youtube," ungkap Menteri PPPA.

Tema peringatan HAN kali ini adalah "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" dengan tagline "Anak Indonesia Gembira di Rumah!".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.