Sukses

Polisi: Penyuplai Sabu ke Ridho Illahi, Kru Salah Satu Rumah Produksi

Liputan6.com, Jakarta Polisi mengungkap sosok penyuplai sabu ke bintang sinetron pendek Ridho Illahi. Dia adalah AK, seorang kru di salah satu rumah produksi. Keterangan AK sedang didalami oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Maradona Siregar mengatakan, penangkapan AK ini menjadi poin penting dalam pengungkapan kasus pengedaran narkoba di kalangan artis.

"AK ini sendiri dia merupakan kru di salah satu production house. Tentu ini jadi poin penting untuk kami semakin memahami narkoba, barang haram ini, diedarkan di kalangan teman-teman public figure," kata Ronaldi soal kasus Ridho Illahi, Selasa (30/6/2020).

Dia mengatakan, AK masih menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Barat. Salah satu yang ingin digali adalah terkait lokasi transaksi narkoba antara AK dengan Ridho Illahi.

"Kami dalami apakah pada saat proses pembuatan sinetron atau bagaimana (pembelian sabu)," ucap Ronaldo.

 

2 dari 3 halaman

Ditangkap di Bandung

Kasus narkoba yang menyeret aktor Ridho Illahi terus dikembangkan oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Polisi berhasil membongkar jaringan narkoba. Pemasok sabu berinisal AK ditangkap di kawasan Bandung.

Selain AK, turut ditangkap dua pelaku dari jaringan tersebut. Ronaldo menyebut perannya pengedar serta bandar narkoba yang berkaitan dengan RI.

“Dua tersangka pengedar kita amankan di Depok, Jawa Barat,” ujar dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: