Sukses

Alumni Akabri 89 Gelar Apel Pendistribusian Bansos untuk Warga Terdampak Covid-19

Apel gelar pendistribusian bansos ini sebagai tanda awal dimulainya pendistribusian paket sembako untuk warga terdampak covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akademi TNI dan Akademi Kepolisian) angkatan tahun 1989 menggelar apel bakti sosial Pengabdian TNI-Polri Akabri 89 dengan tema "Hidup Produktif & Aman Covid-19".

Kegiatan diawali dengan apel pendistribusian bantuan dilaksanakan pada Kamis (11/6/2020) pukul 09.00 bertempat di Baharkam Polri yang dipimpin Komjen Pol Drs Agus Andrianto selaku Kabaharkam Polri mewakili alumni Akabri 89.

Apel gelar pendistribusian bantuan ini sebagai tanda awal dimulainya pendistribusian paket sembako, yang sebelumnya juga sudah dilakukan rangkaian bhakti sosial Akabri 89 di Palembang Sumsel, Kendari Sultra, Pontianak Kalbar, Semarang Jateng, Makassar Sulsel, Palangkaraya Kalteng dan Serang Banten.

Pada pemberangkatan logistik bantuan sosial Akabri 89 untuk wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat ini, Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenkopolhukam RI Mayjen TNI Rudianto selaku Ketua Alumni Akabri 89 atau yang biasa disebut juga Altar 89 menyampaikan bahwa Akabri 89 ikut andil dalam mengatasi Covid-19, dampak sosial dan penguatan jaring sosial sesuai instruksi Presiden RI untuk hidup produktif dan aman Covid-9 serta untuk meningkatkan pemerataan ekonomi dan pengurangan kesenjangan.

"Sasaran pendistribusian bantuan sosial Akabri 89 ini adalah untuk masyarakat yang terkena PHK akibat pandemi COVID-19, marbot masjid, panti jompo, panti asuhan, pesantren, yatim piatu, ojek online dan pangkalan, kaum disabilitas, manusia gerobak, masyarakat yang tidak bisa mudik, purnawirawan/warakawuri TNI-Polri, dan tenaga medis serta sasaran lainnya," ujar Mayjen Rudianto.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jenis Paket Bantuan

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Agus Andrianto menjelaskan bahwa bantuan dari Akabri 89 ini antara lain berupa paket pangan, portable hand washer, dan APD serta bentuk bantuan lainnya.

"Pelaksanaan bantuan sosial pemberian paket pangan Akabri 89 pada Kamis 11 Juni 2020 ini juga dilakukan secara serentak oleh alumninya di wilayah Jawa Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Kalimantan Timur dan wilayah Jakarta Pusat DKI Jakarta; dan secara berkelanjutan akan dilakukan alumni Akabri 89 di berbagai wilayah sesuai dengan tempat tugasnya" ujar Komjen Agus

Hadir dalam apel tersebut alumni Akabri 89 dari empat matra, yaitu TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Udara, TNI Angkatan Laut, dan Polri. Mereka di antaranya Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenkopolhukam RI, Mayjen TNI Rudianto, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiono, Aspers KSAD Mayjen TNI Heri Wiranto, Sesmil Presiden Mayjen TNI Suharyanto.

Selain itu, Deputi Bidang Opslat Bakamla RI Laksamana Muda TNI Coky Hutabarat, Asrena KSAU Marsekal Muda TNI Andyawan Martono Putra, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, Aslog Polri Irjen Pol Drs Ahmad Dofiri, dan Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Risyapudin Nursin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.