Sukses

Zulhas Ingatkan Kader PAN Ikut Kebijakan Partai, Bukan Keinginan Sendiri

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas meminta seluruh kader, khususnya para anggota legislatif pusat dan daerah untuk aktif berjuang menyampaikan aspirasi dan persoalan yang terjadi di masyarakat.

"Seperti saat ini masyarakat lagi bertanya dan mengeluh soal kenaikan pembayaran listrik dan pembatalan pelaksanaan haji 2020. Anggota DPR dari PAN di semua tingkatan harus responsif dan memperjuangkan persoalan masyarakat ini," tutur Zulhas dalam keterangannya, Selasa (9/6/2020).

Dalam memperjuangkan aspirasi rakyat, Zulhas mengingatkan bahwa fraksi atau anggota legislatif merupakan kepanjangan tangan partai. Sehingga kebijakan partailah yang harus diutamakan para kader di semua tingkatan.

"Fraksi harus bertindak sesuai dengan kebijakan partai, tidak boleh jalan sendiri-sendiri. Saudara dipilih rakyat untuk menjalankan amanah rakyat, jangan sampai para legislatif PAN mengkhianati kepentingan rakyat," jelas dia.

Wakil Ketua MPR itu sendiri sudah melakukan komunikasi secara virtual bersama para kader PAN, baik dari Jawa, Sumatera, hingga Kalimantan. Dia turut meminta agar seluruh keluarga PAN dapat menjaga sikap.

"Anggota dewan adalah tokoh dan panutan dalam masyarakat. Oleh karena itu kehormatan dan integritasnya harus terus dijaga dengan baik-baik," Zulhas menandaskan.

2 dari 3 halaman

Silaturahmi DPP PAN

Instruksi itu disampaikan Zulkifli Hasan saat acara silaturahmi DPP PAN dan Fraksi PAN DPR dengan anggota legislatif dari Fraksi PAN se-Kalimantan secara virtual, Selasa (9/6/2020). Gelaran serupa sudah lebih dulu dilakukan dengan anggota Fraksi PAN se-Sumatera dan Jawa.

Dalam silaturahmi ini, pria yang akrab disapa Zulhas itu didampingi oleh Sekjen PAN Eddy Soeparno yang juga Wakil Ketua Komisi VII, Waketum PAN Yandri Susanto yang juga Ketua Komisi VIII DPR, dan Viva Yoga Mauladi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: