Sukses

Banyak Lubang di Jalur Lingkar Purwodadi

Di jalur lingkar Purwodadi, Grobogan, banyak berlubang akibat aspal mengelupas. Jalur juga rawan kejahatan karena minimnya penerangan saat malam.

Liputan6.com, Grobogan: Sejumlah jalur jalan alternatif masih rusak jelang arus mudik yang tinggal dua pekan lagi. Selain aspal mengelupas, ruas jalan tersebut juga berlubang. Di jalur lingkar Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, misalnya. Jalur juga rawan kejahatan karena minimnya penerangan saat malam hari.

Pantauan SCTV, Jumat (3/8) siang, banyak lubang di jalur lingkar Purwodadi akibat aspal yang mengelupas. Jalur lingkar Purwodadi adalah jalur vital untuk mengurai kemacetan pemudik menuju Kota Solo, Kudus, Blora, dan Surabaya.

Kondisi serupa juga terlihat di jalur alternatif menuju Yogyakarta melalui Jalan Purwodadi-Purworejo. Jalan sepanjang 2,3 kilometer yang juga menghubungkan Kulonprogo-Kebumen tersebut sangat memprihatinkan. Menurut warga jalur alternatif ini sudah rusak sejak dua tahun terakhir.

Di Sragen, perbaikan masih terus dilakukan di sepanjang jalur penghubung antara Jateng dan Jawa Timur tepatnya di ruas ringroad utara Sragen. Selain diperbaiki, jalan juga di perlebar untuk mengantisipasi lonjakan jumlah kendaraan saat mudik Lebaran nanti.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.