Sukses

Wali Kota Bekasi Cek Kesiapan New Normal di Mal

Setelah kurang lebih dua bulan tutup, mal-mal di Kota Bekasi akan kembali beroperasi saat dimulainya era tatanan hidup normal baru (new normal).

Liputan6.com, Bekasi - Setelah kurang lebih dua bulan tutup, mal-mal di Kota Bekasi akan kembali beroperasi saat dimulainya era tatanan hidup normal baru (new normal). Persiapan pun dilakukan pihak mal, menyesuaikan dengan aturan pemerintah di era new normal.

Salah satunya Mal Plasa Cibubur yang tengah bersiap untuk beroperasi kembali. Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi alias Pepen meninjau langsung kesiapan pihak mal dan tata cara pelayanan publik nantinya.

Pada pintu masuk mal, Pepen mengingatkan wajib tersedia thermogun dan hand sanitizer untuk pengunjung yang datang. Ia juga meninjau kesiapan tenant-tenant yang tersedia di dalam mal, khususnya tempat makan dan belanja yang akan segera dibuka.

"Tempat makan yang diperbolehkan makan di tempat, harus tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan mengatur jarak antar pengunjung. Meja dan kursi harus berjarak minimal 1,2 meter, memakai masker," kata Pepen di Bekasi, Selasa (2/6/2020).

Ia juga memastikan agar pengunjung yang ingin makan di tempat harus dibatasi jumlahnya, agar tidak menimbulkan kerumunan.

"Jumlah pengunjung dibatasi dan pembeli setengah dari kapasitas yang ada, serta menyiapkan hand sanitizer di setiap pintu masuk. Jadi dibuatkan antrian sehingga tetap tertib dalam upaya pencegahan Covid-19," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosialiasi New Normal

Dalam kesempatan tersebut, Pepen juga menyosialisasikan terkait tata cara adaptasi new normal di tempat kerja, sesuai dengan Kepwal Kota Bekasi Nomor: 560/Kep.338-Disnaker/V/2020.

Dalam hal ini seluruh petugas mal pelayanan publik dari DPMPTSP, Disdukcapil, Bapenda, Polres, Imigrasi dan lain-lain, telah siap beroperasi dan bertugas dalam melayani warga masyarakat.

"Ini akan berguna bagi persiapan masyarakat dalam menjalani hidup new normal. Semoga pembukaan hari pertama mal pelayanan publik di Kota Bekasi mendapat antusias yang baik dari warga," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.