Sukses

Doni Monardo Sebut Makanan Berkualitas Jadi Kunci Kesembuhan Pasien Covid-19

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo menekankan pentingnya makanan berkualitas untuk pemulihan pasien positif virus corona (Covid-19).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo menekankan pentingnya makanan berkualitas untuk pemulihan pasien positif virus corona (Covid-19). Menurut dia, apabila kualitas makanan yang baik merupakan salah satu obat bagi pasien.

Hal itu disampaikan Doni saat mengunjungi RS Darurat Wisma Atet Kemayoran Jakarta Pusat, Senin (25/5/2020). Dia mengapresiasi para petugas kesehatan karena menjaga kualitas pelayanan makanan pasien.

"Apabila makanan bagus, pasien akan meningkat imunitasnya. Dan otomatis akan bisa bertahan mengalahkan virus Covid yang akhirnya bisa pulih kembali," ujar Doni dikutip dari keterangan persnya, Senin.

Dia menilai pelayanan makanan untuk para pasien positif corona yang dirawat di RS Darurat Wisma Atlet sudah baik. Hal itu dikatakannya setelah mendapatkan laporan langsung dari para pasien.

Salah satu menu makanan yang menjadi perhatian Doni yakni, ikan. Dia pun meminta Garuda Indonesia membawa 100 kilogram ikan segar dari Ambon untuk para pasien corona di RS Wisma Atlet.

"Terutama menu ikan-ikan bisa dikembangkan terus. Pasien mendapatkan makanan berkualitas. Yakinkan makanan yang mengandung banyak protein dan vitamin," ucap Doni.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

RS Wisma Atlet Rawat 963 Pasien

Sebagai informasi, Doni bersama tim Gugus Tugas Nasional mengunjungi unit kerja di bawah manajemen RS Darurat Wisma Atlet, seperti unit radiologi, kesehatan mental, surveilen, pencatatan pasien dan call center, pada Senin siang.

RS Darurat Wisma Atlet sendiri merawat sebanyak 963 pasien corona, hingga Minggu 24 Mei 2020. Dengan rincian, pasien laki-laki 623 orang dan perempuan 340 orang.

Dari jumlah pasien yang ada, pasien dikategorikan berdasarkan hasil swab positif 700 orang, tes cepat positif 237 orang. Sementara itu, total pasien dalam pengawasan (PDP) 20 dan sisanya orang dalam pemantauan (ODP).

RS Darurat Wisma Atlet sendiro dioperasikan oleh tim gabungan dari TNI, Polri, Kementerian Kesehatan, tenaga medis dan sukarelawan. Total personel yang bertugas berjumlah 1.624 orang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.