Sukses

Rayakan Idul Fitri di Rumah, Anies Ajak Keluarga Besar Silaturahmi Digital

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merayakan hari raya Idul Fitri 1441 H di kediamannya. Melalui siaran langsung akun Instagram-nya, Anies mempertontonkan kehangatan lebaran bersama keluarganya di rumah.

"Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh, minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dam batin. Taqabbalallahu minna waminkum mudah-mudahan teman-teman semua yang sekarang sedang merayakan Idul Fitri sedang sehat walafiat. Kami semua sekeluarga merayakan Idul Fitri di rumah,” ucap Anies Baswedan, Minggu (24/5/2020).

Anies pun menunjukkan sang ibunda yang tengah berbicara bersama keluarga lain melalui sambungan telepon. Ia juga menunjukkan para anggota keluarganya yang berada di rumah.

"Ma ini live ma di Instagram," ucap Anies kepada sang ibunda. Sang ibu pun menyapa warganet dan tak lupa mengucapkan mohon maaf lahir dan batin.

"Mudah-mudahan diterima amal ibadah kita selama bulan puasa," ucap sang ibunda yang diamini Anies Baswedan.

 

2 dari 2 halaman

Silaturahmi Digital

Anies menuturkan keluarganya akan menggelar silaturahmi digital bersama para anggota keluarga lain.

“Akan silaturahmi keluarga, silaturahmi keluarganya pakai Zoom, nanti tunjukin ya,” ungkap Anies.

Anies pun mengarahkan kamera ponselnya ke arah sebuah laptop yang menampilkan beberapa orang layaknya sedang melakukan pertemuan melalui aplikasi meeting Zoom. Anies pun terlihat berbincang dengan orang di balik laptop.

"Ini kita sedang mau lebaran dengan keluarga besar. Jadi ini Anies mau cerita sedikit ya ini lagi live IG,” kata Anies.

Gubernur Jakarta itu menjelaskan bahwa di lebaran-lebaran sebelumnya, keluarga besar dirinya selalu berkumpul di rumah dia. Namun berhubung lebaran tahun ini berbarengan dengan masa pandemi, maka ia dan keluarga memilih bersilaturahmi melalui via daring.

"Ini ada yang di Cibubur, ada yang di Melbourne," kata Anies.

Anies mengimbau agar masyarakat pun mengikuti jejaknya untuk mengadakan lebaran atau silaturahmi digital. Mengingat pandemi Covid-19 di Indonesia masih belum berakhir. Hal ini supaya wabah ini cepat berlalu.

“Karena kalau kita gak disiplin nanti susah kita bisa cepat kembalinya, Insya Allah,” katanya.