Sukses

Setia Untung Arimuladi Jabat Wakil Jaksa Agung

Pelantikan pejabat definitif akan dilaksanakan secara terbatas pada Senin 4 Mei 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin resmi mengangkat pendampingnya sebagai wakil Jaksa Agung. Ia adalah Setia Untung Arimuladi.

Penunjukkan Setia Untung Arimuladi sebagai Wakil Jaksa Agung sesuai Keputusan Presiden RI. (Keppres) Nomor: 76/TPA Tahun 2020 tanggal 27 April 2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi madya di lingkungan kejaksaan agung.

Selain Untung, Jaksa Agung juga mengangkat Tony Tribagus Spontana, sebagai Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Agung dan Fadil Zumhana sebagai Staf Ahli Jaksa Agung Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Kepala Pusat Penerangan Hukum, Kejaksaan Agung Hari Setiyono menjelaskan, pelantikan ketiga pejabat definitif akan dilaksanakan secara terbatas pada Senin 4 Mei 2020 sekira pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Baharuddin Lopa Kejaksaan Agung RI.

"Sesuai dengan Keppres para pejabat tersebut akan melaksanakan tugasnya terhitung sejak saat pelantikan," kata dia dalam keterangan tertulis, Rabu (29/4/2020).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sesuai Protokol

 Hari menerangkan, upacara pelatikan akan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan di masa pandemik dan mempedomani Surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor : 10/SE/IV/2020 tanggal 02 April 2020.

Jaksa Agung RI berharap ketiga pejabat tersebut dapat meningkatkan citra kejaksaan. Dan segera menjalankan tugasnya dan kewenangan sesuai yang ditetapkan oleh Undang Undang.

"Terlebih bangsa dan negara kita sedang dalam keadaan darurat kesehatan terkait pandemik Covid-19 yang membatasi gerak semua warga masyarakat Indonesia termasuk insan Adhyaksa dalam menjalankan tugasnya," ujar dia.

Sebelumya, Wakil Jaksa Agung, Arminsyah meninggal dunia dalam kecelakaan K lalu lintas di Tol Jagorawi, Kilometer 13 B pada Sabtu (4/4/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.