Sukses

Dituduh Mencuri Sawit, 20 Petani Ditangkap

Sebanyak 20 petani Desa Air Hitam, Labuhan Batu, Sumut, ditangkap polisi lantaran kedapatan mecuri kelapa sawit di lahan yang tengah dalam sengketa antara petani dan pengelola perkebunan.

Liputan6.com, Labuhan Batu: Sebanyak 20 petani Desa Air Hitam, Labuhan Batu, Sumatra Utara, Senin (16/7) ditangkap polisi lantaran kedapatan mecuri kelapa sawit milik PT Sawita Leidong Jaya di lahan yang tengah dalam sengketa antara para petani dan pengelola perkebunan. Penangkapan sendiri dilakukan polisi atas laporan PT Sawita Leidong Jaya.

Dalam penggerebekan itu petugas dari Kepolisian Resor Labuhan Batu menemukan ratusan tandan buah sawit, peralatan untuk memanen sawit, serta sepeda motor para petani. Seluruh tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke Markas Polres Labuhan Batu.

Atas tudingan penjarahan, para petani anggota Kelompok Tani Karya Lestari menyatakan tandan kelapa sawit itu mereka ambil dari lahan mereka dan bukan dari lahan PT Sawita Ledong Jaya. Sebagian tanaman sawit memang tumbuh di lahan yang dipersengketakan kedua belah pihak.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.