Sukses

Mahfud Md Kembali Tegaskan Tidak Ada Virus Corona di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Menko Polhukam, Mahfud MD memastikan pemerintah Indonesia tak menyembunyikan informasi tentang virus Corona. Mahfud menyebut, apa yang disampaikan di media sosial belakangan ini tentang pemerintah yang menyembunyikan fakta virus Corona adalah tidak benar.

"Nggak ada (pemerintah menyembunyikan Virus Corona). Siapa yang bilang? Media sosial itu ndak bisa dipercaya," ujar Mahfud di UIN Sunan Kalijaga, Sabtu (29/2).

Mahfud menilai, ada orang yang sengaja membuat isu terkait virus Corona di Indonesia. Mahfud memastikan hingga saat ini Indonesia masih nol virus Corona.

"Coba kalau ada dimana itu virus Corona. Itu kan cuma orang mau bikin isu. Tidak (ada virus corona di Indonesia) sampai hari ini ya. Saya tidak tahu kalau sampai besok tapi sampai hari ini tidak. Sampai hari ini Indonesia masih zero corona," tegas Mahfud.

 

 

2 dari 3 halaman

Pasti Terdeteksi

Mahfud menambahkan, seandainya ada orang di Indonesia yang terkena Corona pasti bisa terdeteksi dari ciri-cirinya. Mahfud menerangkan sampai saat ini belum ada orang di Indonesia yang memiliki ciri-ciri terkena Corona.

"Tidak ada virus corona. Coba kalau ada, kalau memang ada pasti ada korbannya to. Wong cirinya jelas didahului dengan panas, sesak nafas. Ini tidak ada orang penyakit seperti itu di sini. Jadi jangan percaya pada berita hoaks. Kita berdoa mudah mudahan sampai seterusnya tidak ada virus corona di Indonesia," urai Mahfud.

Reporter : Purnomo Edi

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: