Sukses

Kata RS Sulianti Saroso soal Foto Viral Petugas Medis Berpakaian Lengkap Tangani Pasien Corona

Sebuah foto beredar luas yang memperlihatkan dua petugas medis tengah mengenakan pakaian yang biasa digunakan untuk menangani suspect Virus Corona atau COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah foto beredar luas yang memperlihatkan dua petugas medis tengah mengenakan pakaian yang biasa digunakan untuk menangani suspect Virus Corona atau COVID-19. Keduanya berdiri di dekat ambulance.

Menanggapi itu, Direktur Utama RS Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso Jakarta, Mohammad Syahril, menjelaskan, foto itu diambil pada 29 Januari 2020 lalu.

Diakui, Mohammad Syahril saat itu ada pasien rujukan dari Rumah Sakit Pondok Indah lantaran sempat dinyatakan sebagai suspect atau terduga terinfeksi virus Corona atau COVID-19.

Namun, pasien itu pun telah dipulangkan karena dinyatakan negatif virus Corona atau COVID-19.

"Setelah dirawat empat hari di RSPi Sulianti Saroso, hasil laboraturiumnya negatif dan kondisinya baik-baik saja dan boleh pulang ke rumahnya masing-masing," ujar dia saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (29/2/2020).

Mohammad Syahril meminta masyarakat lebih bijak mencermati informasi yang beredar.

"Itu (foto) sebulan yang lalu berita itu. Itu diviralkan lagi. Itu sudah basi beritanya.

"Jadi tenang aja, nggak apa-apa. Pasiennya semua sudah sehat," terang dia.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.