Sukses

Waketum Demokrat: Calon Pengganti SBY yang Menonjol Cuma AHY dan Ibas

Syarief, yang merupakan senior di partai, mengaku tidak minat bertarung di Kongres Demokrat 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Demokrat Syariefuddin Hasan meyakini hanya ada dua calon penerus Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai ketua umum Demokrat. Yaitu dua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

"Jadi pemimpin-pemimpin, calon-calon kader muda untuk tampil, dan yang paling menonjol dari semuanya itu ya memang dua orang itu (AHY dan Ibas)," ujar Syarief di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2).

Syarief, yang merupakan senior di partai, mengaku tidak minat bertarung di Kongres Demokrat 2020. Dia akan mengambil peran membimbing pemimpin muda Demokrat nantinya.

"Saya kan sudah senior. Senior itu membimbing juniornya. Mengawal apalagi tahun 2024 itu generasi milenial yang muncul. Jadi tugas para senior itu mengawal," jelasnya.

Syarief mengaku belum tahu arah pemilik suara Demokrat di daerah apakah kepada AHY atau Ibas.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Restu SBY

Dia yakin, SBY merestui adanya regenerasi kepemimpinan di partai. Sehingga mendorong salah satu putranya agar maju di Kongres menggantikan dirinya.

"Ini bukan menyangkut masalah ikhlas atau tidak ikhlas. Tetapi proses regenarasi itu perlu. Dan kita di Demokrat sangat memahami itu. Jadi apalagi Pak SBY sangat mendorong ada proses regenerasi," kata Syarief.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.