Sukses

Oknum Brimob Tembak Warga Sipil di Batam

Saat ini pelaku berinisial Bharada FES sedang diperiksa Propam Polda Kepri.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang oknum anggota Satuan Brimob Polda Kepulauan Riau (Kepri) melepaskan tembakan ke seorang pria di wilayah Baloi, Batam. Insiden penembakan terhadap warga sipil itu terjadi pada Minggu 2 Februari 2020 lalu.

Kabid Humas Polda Kepulauan Riau Kombes Harry Goldenhardt membenarkan insdien penembakan yang dilakukan oknum Brimob tersebut.

"Iya, saat ini sedang dalam proses (pemeriksaan) Propam," ujar Harry kepada Liputan6.com, Selasa (4/2/2020).

Bersasarkan informasi yang dihimpun, oknum Brimob itu berinisial Bharada FES. Sementara korban berinisial R mengalami luka tembak di tangan sebelah kanan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi Kejadian

Peristiwa bermula saat korban sedang mengantar pacarnya pulang ke kosan yang tidak jauh dari Asrama Brimob Baloi, Batam sekitar pukul 03.00 WIB. Pelaku kemudian menegur korban lantaran datang dini hari.

Korban kemudian bermaksud pergi meninggalkan kawasan asrama Brimob sambil menarik gas motornya beberapa kali. Namun aksi korban justru memicu konflik sehingga terjadi insiden penembakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.