Sukses

Hadiri Perayaan Imlek Nasional, Jokowi Pakai Baju Cheongsam

Jokowi menghadiri perayaan Imlek Nasional 2020 di ICE BSD Tangerang Selatan, Kamis (30/1/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri perayaan Imlek Nasional 2020 di ICE BSD Tangerang Selatan, Kamis (30/1/2020). Mantan Gubernur DKI Jakarta terlihat berbeda dengan mengenakan pakaian cheongsam bewarna merah.

Berdasarkan pantauan, Jokowi tiba di lokasi pada pukul 09.00 WIB, dengan didampingi sejumlah menteri. Kedatangan mantan Wali Kota Solo itu disambut meriah oleh para tamu undangan yang hadir.

Penampilan Jokowi tersebut tampak tak biasa. Sebab, biasanya dia hanya mengenakan baju batik atau kemeja panjang bewarna putih saat menghadiri sebuah acara.

Adapun cheongsam adalah pakaian tradisional China. Baju yang dikenakan Jokowi itu didesain khusus oleh desainer ternama, Anne Avantie. Ia mengaku sangat senang dapat memakai baju imlek ini.

"Saya senang sekali hari ini bisa pakai baju ini (Cheongsam)," ucap Jokowi saat menyampaikan sambutan, Kamis (30/1/2020).

Sebelum memasuki ruangan acara, Jokowi sempat menyaksikan penampilan barongsai dan meninjau pameran UMKM yang berada di kawasan ICE BSD. UMKM itu menyajikan beberapa makanan khas negeri tirai bambu itu.

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perayaan Imlek Kedua

Dalam acara tersebut hadir Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno, Istri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah Wahid. Tampak pula Menteri Agama Fachrul Razi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, hingga Imam Besar Masjid Istiqlal Nazaruddin Umar.

Sebagai informasi, ini merupakan kali kedua Jokowi perayaan imlek nasional. Perayaan Imlek Nasional 2020 mengusung tema Bersatu untuk Indonesia Maju. Sebanyak 10.000 undangan yang hadir berasal dari lintas pihak, profesi, dan keimanan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Imlek