Sukses

Akhir Tahun, Polisi Tangkap 47 Pengedar Narkoba

Selain itu juga ditemukan obat-obatan terlarang lainnya, seperti happyfive dan ketamin dengan keseluruhan tersangka sebanyak 47 orang.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddy Pramono mengungkap hasil tangkapan narkotika dan obat-obatan terlarang dari Polda Metro Jaya maupun polres-polres yang ada dijajaran Polda Metro Jaya. Dalam kurun waktu bulan November sampai bulan Desember 2019.

"Ini hasilnya kalau kita lihat secara keseluruhan hasilnya ganja sebanyak 746,87 kg, sabu 26,28 kg, ekstasi 6.528 butir, heroin 4,5 kg," ungkap Gatot, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2019).

Gatot mengatakan penemuan heroin sebanyak 4,5 kg merupakan temuan yang cukup besar. Oleh karena itu jajaran kepolisian masih mendalami jaringan tersebut.

Selain itu juga ditemukan obat-obatan terlarang lainnya, seperti happyfive dan ketamin dengan keseluruhan tersangka sebanyak 47 orang.

"Ini kita lagi dalami jaringannya oleh Pak Direktur narkoba, kemudian ada happyfive sebanyak 704 butir dan ketamin 2,57 gram. Keseluruhannya ini tersangkanya 47 orang," sambung Gatot.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Paling Banyak

Bila dirunut penemuan pengedaran narkoba dari November sampai Desember 2019 ini, Gatot mengatakan kasus paling banyak diungkap oleh Direktorat Polda Metro Jaya.

"Kalau saya membatasi dari bulan November sampai dengan Desember pengungkapan ini banyak diungkap, pertama Direktorat Polda Metro Jaya, kemudian Polres Jakarta Selatan, satu lagi Polres Kabupaten Bekasi," ungkap Gatot.

Gatot mengungkapkan dirinya dan seluruh jajaran kepolisian terus berupaya untuk bagaimana dapat meminimalisir terjadinya peredaran dan penggunaan secara ilegal terhadap barang-barang narkoba ini.

Reporter: Tri Yuniwati Lestari

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.