Sukses

NasDem Beberkan Penyebab Rendahnya Kepercayaan Rakyat Terhadap Parpol

Menurut Ali, salah satu cara mengembalikan kepercayaan rakyat yakni dengan menuntaskan janji saat kampanye.

Liputan6.com, Jakarta Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem mengajak seluruh kader partai untuk terus berupaya mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap partai politik (parpol). Selama ini, NasDem sendiri menyadari bahwa kepercayaan masyarakat terhadap partai politik masih cukup rendah.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem, Ahmad Ali menuturkan, rendahnya kepercayaan masyarakat terhadap parpol banyak dipengaruhi oleh tindakan wakil rakyat, baik itu di DPR RI maupun DPRD yang selalu mengumbar janji-janji kosong.

"Hari ini rakyat Indonesia masih sedikit yang percaya parpol. Mereka tidak percaya lagi parpol. Ke depan tanggung jawab NasDem adalah kita harus kembalikan kepercayaan rakyat ini," kata Ahmad Ali, dalam rangkaian rapat konsolidasi Partai NasDem se-Provinsi Kepulauan Riau, Senin (16/12/2019) malam.

Dikatakan Ali, salah satu cara NasDem mengembalikan kepercayaan masyarakat, yakni dengan terus mengingatkan seluruh anggota DPR dan DPRD untuk menuntaskan janji-janji kampanye.

"Caranya, kader-kader Partai NasDem yang hari ini duduk sebagai wakil rakyat, harus menjadi tauladan bagi rakyat. Harus bisa menjadi tauladan bagi partai ini. Dia harus bisa membuktikan janji-janjinya," ucap Ahmad Ali.

Karena itulah, di hadapan seluruh pengurus DPW dan DPD, Ali menegaskan agar wakil rakyat dari Partai NasDem bisa segera merealisasikan seluruh janji politik yang pernah disampikan saat kampanye.

"Saya minta kepada semua anggota DPR untuk merealisasikan janji politiknya. Kelakuan anggota DPR ini gampang sekali berjanji. Kita berharap supaya kita jadi pelopor untuk kembalikan kepercayaan rakyat," kata Ahmad Ali.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Safari Konsolidasi

Partai NasDem melakukan safari konsolidasi keliling Pulau Sumatera. Kali ini, wilayah yang dikunjungi dalam kurun waktu 13-17 Desember 2019 yakni Provinsi Bengkulu, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

Konsolidasi dilakukan untuk mempersiapkan infrastruktur partai dalam menghadapai Pilkada serentak 2020 dan Pemilu 2024.

Konsolidasi itu sendiri dipimpin Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem Ahmad Ali dan didampingi sejumlah pengurus DPP Partai NasDem. Di antaranya Ketua Bidang Teritorial Sumatera II Willy Aditya, Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Rusdi Masse, Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Charles Meikyansah, Ketua Umum DPP Garnita Malahayati Indira Chunda Thita Syahrul Yasin Limpo dan Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Moh Haerul Amri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.