Sukses

Nasdem Perkuat Kepengurusan di Daerah Guna Kejar Target Pemilu 2024

Ali pun mengimbau agar seluruh kader mengimplementasikan hasil-hasil keputusan dalam Kongres ke-2 Nasdem.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Ahmad Ali mengatakan safari konsolidasi yang tengah dilakukan DPP di berbagai daerah, salah satunya bertujuan mengevaluasi kinerja struktur partai di setiap tingkatan, seperti di tingkat dewan pimpinan wilayah (DPW) guna penguatan target pencapaian pemilu berikutnya.

"Kita harus ada keberanian untuk memperbaiki itu. Seperti apa (evaluasinya) kita lihat nanti," kata Ahmad Ali di sela-sela safari konsolidasi DPP Partai Nasdem di Pekanbaru, Riau, Senin (16/12/2019).

Ali menjelaskan, evaluasi ini dilakukan kepada seluruh DPW dan jajaran pengurus di bawahnya. Baik DPW yang belum memenuhi target Pemilu 2019 maupun yang sudah memenuhi.

Ketua Fraksi DPR ini menambahkan, tidak menutup kemungkinan terjadi reposisi di tingkat kepengurusan DPW. "Jika perlu direposisi posisinya. Dicari yang pas untuk kemudian kita ingin mendinamisasikan partai ini supaya bekerja lebih lincah. Lebih adaptif. Lebih menyesuaikan dengan perkembangan diri ke depan," ujarnya.

Ali pun mengimbau agar seluruh kader mengimplementasikan hasil-hasil keputusan dalam Kongres ke-2 Nasdem yang digelar pada November 2019 lalu, utamanya yang berkaitan dengan persiapan menghadapi Pilkada Serentak 2020.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Torehkan Hasil Terbaik

Melalui safari konsolidasi ini, DPW Nasdem Riau diharapkan mampu menorehkan hasil terbaik dalam Pilkada Riau. Sehingga pencapaian positif melalui Pilkada, bisa berimplikasi untuk semakin memantapkan target kemenangan pada Pemilu 2024.

"Kemudian kita ingin mendinamiskan partai ini supaya bekerja lebih lincah. Mampu adaptif, lebih menyesuaikan dengan perkembangan ke depan," ujar Ali.

Sementara itu, sebanyak 9 kabupaten dan kota di Riau akan menggelar Pilkada serentak 2020. Sembilan kabupaten dan kota itu diantaranya, Dumai, Pelalawan, Siak, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Meranti, Inhu, Kuansing, dan Bengkalis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.