Sukses

Airlangga Ketua Umum secara Aklamasi, Panitia Sebut Munas Golkar Demokratis

Panitia juga merasa bangga karena para kader begitu mengutamakan kepentingan partai dibandingkan pribadi.

Liputan6.com, Jakarta - Musyawarah Nasional atau Munas X Partai Golkar pada Rabu malam (4/12/2019) secara aklamasi memilih Airlangga Hartarto sebagai ketua umum partai berlambang beringin itu. Airlangga terpilih sebagai Ketum Partai Golkar untuk periode 2019-2024.

Panitia Munas Partai Golkar dalam hal ini begitu mengapresiasi para kadernya yang mengedepankan semangat kebersamaan dalam Munas tersebut.

"Kami mewakili Panitia Munas mengapresiasi seluruh kader partai yang telah menjaga berlangsungnya Munas sampai dengan tahap pemilihan ketua umum semalam dalam kondisi yang demokratis, sejuk, gembira, bersahabat, dan penuh kekeluargaan," kata Christina Aryani selaku Juru Bicara Munas X Partai Golkar, Kamis (5/12/2019).

Pihaknya juga merasa bangga karena para kader begitu mengutamakan kepentingan partai dibandingkan pribadi.

Hal ini menurutnya akan menjadi modal kekuatan ke depan untuk membawa Golkar pada kemenangan, baik pada pilkada 2020 maupun pemilu 2024 mendatang.

Proses ini juga menjadi pendidikan politik yang sangat baik diberikan PG pada seluruh kader dan masyarakat Indonesia betapa musyawarah mufakat yang adalah cirikhas demokrasi pancasila benar-benar dipraktekan oleh Partai Golkar," ungkap Christina.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Partai

Menurut Christina, sebagai partai koalisi pemerintaham Jokowi-Maruf, Golkar akan mendukung program dari pemrintah. Utamanya menyangkut omnibus law di bidang cipta lapangan kerja serta perpajakan guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Ini akan menjadi fokus jangka pendek partai kami ke depan. Kami gembira bahwa Bapak Airlangga kembali dipercaya oleh kader partai untuk memimpin kami menjalankan dan mengawal agenda penting tersebut," papar dia.

Munas Golkar telah berlangsung sejak Selasa kemarin, (3/12/2019) dan diagendakan selesai pada Jum'at esok (6/12/2019). Menurut Christina, pagi ini agenda sidang komisi-komisi akan membahas hal-hal penting untuk merumuskan kebijakan-kebijakan terkait organisasi, program umum partai, rekomendasi, serta pernyataan politik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.