Sukses

Top 3 News: Geger Ledakan Granat Asap di Monas

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, dua anggota TNI luka-luka akibat ledakan yang terjadi di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Selasa pagi, 3 Desember 2019. Saat itu keduanya tengah berolahraga.

Awalnya, sumber ledakan diduga berasal dari handphone. Namun, belakangan diketahui dari granat asap. Kawasan Monas bahkan sempat ditutup sementara, lantaran petugas melakukan olah TKP.

Akses jalan ke Istana sempat pula ditutup usai terjadi ledakan di Monas. Namun, pukul 09.30 WIB, Jalan Medan Merdeka Utara dan Timur kembali dibuka.

Lantas, dari mana asal granat asap tersebut? Untuk pengusutan lebih lanjut, 52 kamera pengawas atau CCTV di sekitar Monas disita untuk dilakukan pemeriksaan.

Sementara itu, dalam Presedential Lecture Internalisasi dan Pembumian Pancasila di Istana Negara Jakarta, Selasa kemarin, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menceritakan persahabatannya dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Mega yang saat itu menjadi Presiden RI mengaku marah kepada Menlu dan Panglima TNI saat mengetahui Prabowo dibiarkan tak bernegara. Kala itu, Prabowo sedang bermasalah dengan status kewarganegaraan atau stateless.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Selasa, 3 Desember 2019:

2 dari 5 halaman

1. Ledakan Terjadi di Monas

Terjadi ledakan di kawasan Monumen Nasional atau Monas, Jakarta Pusat. Hal itu dibenarkan Kapendam Jaya Letkol Czi Zulhandrie S Mara.

"Ya, semua sedang melakukan penyelidikan. Ada dari polisi juga," tutur Zulhandrie saat dikonfirmasi, Selasa (3/12/2019).

Zulhandrie belum memastikan asal ledakan tersebut. Termasuk membenarkan adanya korban berdasarkan foto yang beredar.

"Itu baru sekedar foto," jelas dia.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Cerita Megawati Saat Selamatkan Prabowo yang Dibiarkan Tak Bernegara

Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri menceritakan persahabatannya dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang telah dijalin sejak lama.

Menurut dia, persahabatannya dengan Prabowo merupakan bentuk mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila.

"Kenapa Pak Prabowo, sampai orang bingung kok saya bisa sobatan sama Prabowo Subianto? Memangnya kenapa? Karena kalau buat saya, itu pancasila saya," ujar Megawati.

Megawati meyakini bahwa musuh seharusnya dirangkul.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Boom Crane Proyek Tol BORR di Bogor Patah Timpa Bengkel Furniture

Musibah kecelakaan kerja kembali terjadi saat pengerjaan proyek tol layang Bogor Outer Ring Road (BORR) di Jalan Soleh Iskandar, Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (2/12/2019). Boom crane yang berada di lokasi itu tiba-tiba patah.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tersebut. Namun, batang besi crane tersebut menimpa bagian depan bangunan bengkel furniture.

Informasi yang dihimpun, peristiwa berlangsung saat para pekerja tengah fokus mengerjakan tiang pier head. Namun boom crane yang sedang mengangkat material tiba-tiba patah.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 News: Rumah Roy Suryo Penuh Parabola Viral
Artikel Selanjutnya
Top 3 News: Mahfud Imbau untuk Mengajarkan Islam yang Rahmatan Lil-alamin