Sukses

Kronologi Mahasiswa UIN Jakarta Tewas Kecelakaan di Hari Wisudanya

Pihak keluarga sempat mencari Nurul Faqih di lokasi wisuda.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta bernama Nurul Faqih tewas setelah terlibat kecelakaan di kawasan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten dini hari tadi. Korban tewas sesaat jelang diwisuda.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan AKP Bayu Marfiando menuturkan, kecelakaan terjadi di Jalan Tarumanegara, Pisangan, Ciputat Timur tak jauh dari Gedung Fakultas Adab dan Humaniora UIN Jakarta sekitar jam 05.00 WIB tadi.

Korban yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion bernopol E 6267 QI terlibat adu banteng dengan pengemudi Honda Scoppy bernopol B 6244 WRW bernama Wahyu. Saat itu, Wahyu melaju dari arah timur atau Legoso.

"Sesampainya di TKP (depan Bens Radio), diduga hilang kendali kekanan karena kondisi jalan yang menikung, sehingga menabrak korban yang membawa Vixion E 6267 QI," kata Bayu saat dikonfirmasi, Minggu (1/12/2019).

Akibat kejadian itu, kedua korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Untuk saudara Nurul Faqih dinyatakan meninggal dunia, dia mengalami memar pada wajah dan pendarahan di kepala. Sedangkan pengendara Honda Scoppy luka berat dan masih dirawat di RS Fatmawati," katanya.

Kapolsek Ciputat Endy Mahandika mengatakan, korban tewas merupakan mahasiswa UIN Jakarta yang hendak diwisuda. Pihak keluarga dikabarkan sudah menunggu Nurul Faqih di kampus untuk mengikuti prosesi wisuda, namun tak kunjung datang.

"Infonya demikian, karena tadi dari satpam dan petugas kita yang jaga pengamanan wisuda UIN itu ada orangtua mencari anaknya. Kemudian disampaikan bahwa anaknya meninggal pada saat kecelakaan tadi pagi," kata Endy.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wisuda Diwakili Kakak

Melalui akun Instagram @uinjktofficial, pihak kampus menyampaikan duka cita mendalamnya atas kepergian Faqih.

"Innalillahi wainna ilaihi roojiun. Selamat jalan saudaraku Nurul Faqih bin Hasanudin (Fakultas Psikologi), hari ini adalah hari wisudamu, tapi Allah Yang Maha Kasih lebih dulu memanggilmu untuk menghadapNya. Semoga Allah SWT memberikan tempat bagimu di sisiNya dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran," tulis postingan tersebut.

Sementara pada acara wisuda yang berlangsung pukul 09.00 WIB, Imam Rosyadi selaku kakak almarhum naik ke atas panggung mewakili adiknya yang tewas. Dalam video yang diunggah akun Instagram UIN Jakarta, Imam berjalan menuju atas panggung dan menerima ijazah Faqih dari Rektor UIN Jakarta, Amany Lubis.

Riuh tepuk tangan bergemuruh seraya penghormatan untuk Nurul Faqih dan kepada pihak keluarga yang mewakili.

"Yang mewakili menerima oleh kakaknya bernama Imam Rosyadi. Tentu kami sangat berduka atas kecelakaan yang menimpa anak didik kami," terang Humas UIN Samsudin.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.