Sukses

5 Hal terkait Terbakarnya Lamborghini Milik Raffi Ahmad

Liputan6.com, Jakarta - Mobil Lamborghini Aventador SVJ milik artis Raffi Ahmad terbakar di Jalan Raya Sudirman, Sentul City, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu, 19 Oktober 2019 sekitar pukul 14.30 WIB.

Kepastian soal mobil mewah yang terbakar kepunyaan Raffi Ahmad diperoleh langsung dari Irwansyah, yang juga sahabat karib suami Nagita Slavina itu.

Irwansyah pun menyampaikan kepada wartawan bahwa benar mobil Lamborghini yang terbakar itu adalah milik Raffi Ahmad.

"Enggak tahu kenapa, awalnya enggak apa-apa. Kata dia (Raffi) gitu," ujar Irwansyah.

Berikut 5 hal tentang terbakarnya mobil Lamborghini milik Raffi Ahmad dihimpun Liputan6.com:

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 7 halaman

Dibenarkan Sahabat

Raffi Ahmad mengonfirmasi mobil mewah miliknya terbakar kepada aktor Irwansyah. Kepada sahabatnya itu, Raffi Ahmad membenarkan mobil seharga miliaran rupiah itu mengalami musibah.

Seperti diketahui, mobil mewah berjenis Lamborghini Aventador terbakar di kawasan Sentul Selatan, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 19 Oktober 2019 sore. Percikan api terlihat mengepung mobil mewah berkelir hitam itu.

Belakangan, diketahui mobil Lamborghini Aventador yang terbakar merupakan kepunyaan artis Raffi Ahmad.

"Iya (milik Raffi Ahmad). Tapi enggak tahu kenapa katanya (mobil tersebut terbakar)," kata Irwansyah ditemui di kawasan Jalan Bangka Raya, Jakarta Selatan.

Kepada Irwansyah, Raffi Ahmad mengatakan kendaraan mewah yang sempat dimodifikasi bergaya mobil Batman itu dikendarai tanpa kendala apa pun.

"Enggak ada apa-apa awalnya kata dia (Raffi Ahmad) gitu," sambung Irwansyah.

Saat mendengar kabar mobil mewah Raffi Ahmad terbakar, Irwansyah pun kaget. Sebagai sahabat, ia langsung mengontak suami Nagita Slavina untuk mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut.

Raffi Ahmad kemudian membenarkan hal tersebut kepada Irwansyah. Suami Zaskia Sungkar juga menyebut Raffi Ahmad baik-baik saja.

 

3 dari 7 halaman

Kronologi Terbakar

Irwansyah pun menyampaikan kepada wartawan bahwa benar mobil Lamborghini yang terbakar itu adalah milik Raffi Ahmad.

"Enggak tahu kenapa, awalnya enggak apa-apa. Kata dia (Raffi) gitu," ujar Irwansyah.

Disampaikan oleh Radarbogor, mobil berwarna hitam tersebut awalnya melaju dari arah Sirkuit Sentul menuju Tol Jagorawi via alternatif Jalan Babakan Madang.

Pengemudi mobil itu, Saliman, mengatakan, saat berada di Simpang Bunderan Kecil dekat SICC, temperatur mesin tiba-tiba naik, lalu terbakar.

Beruntung, tak lama setelah itu melintas kendaraan tanki air. Sehingga, mobil yang terbakar tersebut langsung disemprotkan. Api yang membakar bagian mesin pun segera padam.

"Informasi dari timnya, itu mobil Raffi Ahmad. Sepertinya habis syuting di Sirkuit Sentul. Diduga karena mesin panas hingga akhirnya terbakar,” ujar Kepala Divisi Security Sentul City, Paulus, dikutip dari Radarbogor.id. Paulus menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

 

4 dari 7 halaman

Mesin Overheat

Mobil Lamborghini Aventador SVJ milik artis Raffi Ahmad terbakar di Jalan Raya Sudirman, Sentul City, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 19 Oktober 2019 sekitar pukul 14.30 WIB.

"Itu mobil Raffi Ahmad. Informasi itu dari timnya. Sepertinya dipake habis syuting di Sikuit Sentul," kata Kepala Divisi Security Sentul City, Paulus.

Sebelum kejadian, kendaraan tersebut bergerak dari arah Sirkuit Sentul menuju Tol Jagorawi via alternatif Jalan Babakan Madang. Di tengah perjalanan, mobil mewah tersebut tiba-tiba mengeluarkan asap.

Pengemudi kemudian keluar dari kendaraan. Namun selang beberapa menit berlalu, mobil jenis sedan itu terbakar.

Kobaran api berhasil dipadamkan oleh truk tangki air yang kebetulan tengah melintas di ruas jalan itu.

Kapolsek Babakan Madang AKP Silfia Rosa saat dikonfirmasi membenarkan ada mobil Lamborgini terbakar di Jalan Raya Sudirman, Sentul City. Namun, mobil warna hitam itu dikemudikan Salman (41) warga Jalan Waru, Bambu Apus, Jakarta Timur.

"Menurut keterangan pengemudi temperatur mesin tinggi atau overheat. Mesin mobil panas lalu terbakar," ujar Silfa.

 

5 dari 7 halaman

Tak Temukan STNK

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri mengatakan, dari keterangan pengemudi bahwa sebelum terbakar mesin mobil Lamborghini milik Raffi Ahmad tersebut mengalami overheat. Namun Fadli enggan membeberkan siapa pemilik mobil mewah itu.

"Saya cuma menegaskan sesuai fakta di lapangan ya," kata dia.

Namun begitu, Fadli menyebut bahwa di dalam kendaraan warna hitam itu tidak ditemukan surat tanda nomor kendaraan (STNK).

"Di lokasi tidak ditemukan STNK," ungkapnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang didapat, mobil Lamborghini itu adalah milik Raffi Ahmad. Sebelum terbakar, mobil tersebut sempat berada di Sirkuit Sentul.

"Informasi itu dari timnya mobil Raffi Ahmad," kata Kepala Divisi Security Sentul City, Paulus.

 

6 dari 7 halaman

Raffi Ahmad Ikhlas

Yang terbaru, Raffi Ahmad sendiri akhirnya buka suara terkait berita tersebut.

Melalui sebuah video di kanal YouTube-nya, Raffi Ahmad mengatakan bahwa Lamborghini hitam yang viral karena terbakar itu memang benar miliknya. Video tersebut kemudian diunggah pada Minggu, 20 Oktober 2019.

"Nih, ini biar dikasih tahu, ini hari Sabtu 19 Oktober jam 23.58 WIB, memang tadi gua ada kejadian mobil Lamborghini gue musibah di tanggal ini nih, tapi di siang," kata Raffi Ahmad dalam video tersebut.

Hanya saja, Raffi Ahmad tidak bicara terlalu banyak terkait musibah tersebut. Namun ia berjanji akan membahas masalah mobi Lamborghini-nya yang terbakar itu lebih rinci bersama sang istri, Nagita Slavina.

"Entar lah kalau masalah itu entar gue bikin video sendiri sama Nagita sebelum tidur, karena banyak juga wartawan yang nanya, tapi aku tuh kalau jawabin wartawan satu-satu nanti itu akan nanya-nanya terus, gue mendingan nanti deh gue bikin deh," sambungnya.

Terlepas dari bagaimana mobil mewahnya itu bisa terbakar, Raffi Ahmad menanggapinya dengan bijak. Ia berusaha untuk ikhlas menghadapi musibah yang tengah menimpanya.

"Enggak apa-apalah yang penting kalau musibah gitu, ini aja, ikhlas aja," katanya lagi.

Sekali lagi, Raffi Ahmad berjanji dalam waktu dekat akan berbicara lebih jelas lagi bersama sang istri, Nagita Slavina, soal musibah yang baru saja menimpanya itu. Diharapkan agar setelah klarifikasi itu dilakukan tidak ada berita yang simpang siur menyangkut musibah tersebut.

"Nanti kalau bahas masalah apa yang terjadi, musibah siang tadi, nanti gua bahas deh belum tidur. Entar gue cerita aja supaya nggak jadi berita yang simpang siur," tegasnya.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Raffi Ahmad Diramal Sembuh dari Penyakitnya, Asalkan?
Artikel Selanjutnya
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Berpelukan Saat Mengunjungi Milford Sound di Selandia Baru