Sukses

PDI Perjuangan Incar Tiga Jabatan Ketua Komisi di DPR

Puan menyebut terkait formasi pimpinan AKD, PDIP tetap ditentukan oleh sang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Liputan6.com, Jakarta - Fraksi PDI Perjuangan DPR RI menggelar rapat untuk membahas alat kelengkapan dewan (AKD) dan komisi.

Anggota Fraksi PDIP Puan Maharani berharap PDIP bisa mendapatkan komisi yang membidangi pendidikan dan kesehatan yakni komisi VIII, IX, X.

"Yang saya usulkan yaitu komisi yang sesuai dengan PDIP, berdekatan dengan rakyat. Kemudian kalau saya minta usul, karena saya dulu Menko PMK yang selalu berhubungan dengan bidang kerakyatan, mensos-mensos, ya kemungkinan itu ada (Komisi) 8, 9, 10, pendidikan," kata Puan di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (9/10/2019).

Puan menyebut terkait formasi pimpinan AKD, PDIP tetap ditentukan oleh sang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kalau di PDIP secara posisi tentu saja itu kewenangan Ketua DPP partai dan ketua umum. Jadi siapa yang ditunjuk, punya tanggung jawab seperti apa, yang pasti tanggung jawab dan kewajibannya itu adalah untuk bisa bermanfaat demi kepentingan rakyat ke depan," kata dia.

PDIP sendiri akan mendapatkan 4 kursi pimpinan AKD DPR RI, termasuk komisi, dan 14 wakil ketua.

“Kan setiap partai sesuai perolehan jumlah kursi saat pemilu mendapatkan ketua dan wakil ketua,” dia menandaskan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.