Sukses

Hadir di Pemakaman BJ Habibie, Megawati dan SBY Jalan Berurutan

BJ meninggal pada Rabu 11 September 2019 pukul 18.05 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-3 Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) meninggal dunia dalam usia 83 tahun. Dia dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan, di lokasi, Kamis (12/9/2019), sejumlah tokoh bangsa hadir di pemakaman BJ Habibie. Salah satunya Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri.

Dia berjalan bersama istri almarhum Presiden ke-4 RI Abdurahman Wahid atau Gus Dur, Sinta Nuriyah, istri Presiden ketujuh RI Presiden Jokowi, Iriana Jokowi, kemudian Istri Wakil Presiden Jusuf Kalla Mufidah Kalla, dan Puan Maharani.

Sementara di belakang Megawati, ada Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, bersama Wapres RI Jusuf Kalla. Menyusul kemudian Boediono dan Tri Sutrisno, pria yang pernah menjabat sebagai Wapres.

Megawati sempat bersalaman dengan masyarakat yang hadir disana. Sementara, Jusuf Kalla, hanya mengucapkan salam.

"Assalamualaikum," kata Jusuf Kalla di lokasi, sembari berjalan menuju tenda lokasi pemakaman.

BJ Habibie meninggal pada Rabu 11 September 2019 pukul 18.05 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat karena sakit.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.