Sukses

Menlu Retno: BJ Habibie Penyebar Energi Positif

Menurut Retno Marsudi, gaya bicara almarhum BJ Habibie yang begitu khas menyiratkan energi positif.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi menyampaikan bahwa mendiang BJ Habibie sebagai orang yang penuh dengan energi positif. Menurutnya, gaya bicara almarhum Habibie yang begitu khas menyiratkan energi tersebut.

"Beliau menjadi inspirasi bagi kita semua. Menjadi inspirasi anak-anak muda Indonesia," kata Retno di kediaman Habibie di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019).

Retno juga berduka cita atas kepergian Bapak Teknologi itu. Ia berharap supaya BJ Habibie pergi dengan tenang ke pangkuan Tuhan Yang Mahakuasa.

"Rest In Peace Bapak," kata Retno.

Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie atau lebih dikenal dengan BJ Habibie meninggal dunia hari ini, Rabu (11/9/2019) di RSPAD, Jakarta.

Menurut sang anak Thareq Kemal Habibie, BJ Habibie meninggal pada pukul 18.03 WIB. Ayahandanya wafat karena menderita gagal jantung dan menua.

"Kenapa meninggal saya katakan gagal jantung. Karena sudah menua, organ melemah dan tidak kuat lagi," kata Thareq.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.