Sukses

M Nuh: Respons Habibie Bagus, Sudah Bisa Buka Mata

Menteri Pendidikan era permintaan Susilo Bambang Yudhoyono, Mohammad Nuh mengatakan respons Habibie sangat bagus.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendidikan era permintaan Susilo Bambang Yudhoyono, Mohammad Nuh mengatakan, kondisi Presiden ke-3 RI Baharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie, progresnya positif.

Hal ini diungkapkan usai menjenguk BJ Habibie di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

"Tadi didampingi o Mas Ilham (Ilham Habibie, anaknya Habibie) dan progresnya positif, bagus. Dilihat dari monitor tertampang bagus," kata M Nuh di lokasi, Selasa (10/9/2019).

Meski demikian, dia meminta untuk semua pihak mendoakan kesehatan Habibie.

"Mudah-mudahan Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan, kesembuhan, dan yang terbaik buat beliau," jelas Nuh.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Habibie Sangat Bagus

Selain itu, masih kata dia, saat menjenguk, respons Habibie sangat bagus. Dimana sudah bisa membuka matanya.

"Alhamdulillah tadi kami berdua sama Prof Malik Fajar (Menteri Pendidikan era Megawati). berkesempatan untuk menjenguk beliau, dan surprise beliau merespons dengan mata terbuka dan sambil manggut-manggut. Dan saya sempat mencium kening beliau memberikan doa kepada beliau," tukasnya.

Hal senada dituturkan pula oleh Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Republik Indonesia, Hammam Riza. Dia mengatakan kondisi Habibie dalam progres yang baik. 

"Sempat melihat, Prof Habibie tidur tapi ada gerakan-gerakan. Menurut keluarga ini berbeda dengan kondisi beliau sebelumnya. Jadi kita berharap saja recovery-nya berjalan dengan baik," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.